TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Anak Usaha Bumi Resources Lepas Saham di Newmont

MDB selesaikan proses divestasi 24 kepemilikan sahamnya.
Anak Usaha Bumi Resources Lepas Saham di Newmont
Tambang Newmont (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

VIVA.co.id – PT Bumi Resources Mineral, emiten bursa berkode saham BRMS melaporkan anak perusahaannya, PT Multi Derarah Bersaing telah resmi melepas sahamnya di PT Newmont Nusa Tenggara ke PT Amman Mineral Internasional, anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk. 

Persyaratan yang ditetapkan dalam Conditional Sales & Purchase Agreement divestasi saham NNT telah seluruhnya dipenuhi. Berdasarkan kesepakatan yang ditandatangani pada Juni 2016 itu, sebanyak 24 persen saham MDB telah dijual dengan harga akhir US$400 juta, atau Rp5,2 triliun (kurs Rp13.045 per dolar). 

Sebagai bagian dari konsolidasi perjanjian tersebut, BRMS berharap, suntikan dana segar itu dapat mengurangi total pinjaman yang dimiliki hingga tingkat anak perusahaan. Permodalan, atau likuiditas perseroan juga diharapkan meningkat. 

Chief Executive Officer (CEO) BRMS, Suseno Kramadibrata dikutip dari keterangan resminya, Kamis 3 November 2016 mengatakan, perseroan akan terus mengembangkan proyek-proyek bisnis lainnya. Sehingga, dapat mendorong kinerja perseroan. 

"Kami juga terus mengembangkan yang komoditas tambang lainnya, seperti emas, tembaga, seng dan memimpin proyek di Citra Palu Minerals, Gorontalo Minerals dan Dairi Prima Mineral," ungkapnya.

Sebagai informasi, saham Newmont yang diakuisisi Medco melalui Amman sebanyak 82,2 persen. Dengan rincian, yaitu saham PT Multi Daerah Bersaing 24 persen, 56 persen saham milik Newmont Mining Corporation dan Sumitomo Corporation, dan sebanyak 2,2 persen saham milik PT Indonesia Masbaga. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP