TUTUP
TUTUP
BISNIS

Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara

Saat ini, masih terkendala pembebasan lahan.
Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara
kereta terintegrasi bandara (wikipedia.org)

VIVA.co.id -  Proyek kereta bandara ditargetkan akan rampung pada pertengahan 2017 mendatang. Adanya proyek tersebut, diharapkan akan dapat mengurangi kemacetan kendaraan menuju bandara.

"Artinya, nanti kurang lebih 30 persen arus dari kota menuju bandara, dari bandara menuju ke kota itu bisa diangkut oleh kereta bandara ini. Sehingga, akan mengurangi kemacetan yang banyak nanti," kata Presiden Joko Widodo, saat melakukan inspeksi mendadak proyek kereta bandara di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Banten, Jumat 4 November 2016.
 
Presiden Jokowi menyebut, proyek tersebut masih terkendala pembebasan lahan sekitar 800 meter. Namun, dia meyakini kendala tersebut akan segera terselesaikan.
 
Ia menargetkan, Juli 2017, keseluruhan pembangunan akan rampung. Termasuk, angkutan penumpang yang menghubungkan stasiun bandara dengan semua terminal di bandara.
 
"Kemudian, disambung nanti dengan yang people mover dari terminal ke terminal nanti sambung, di terminal 1, terminal 2, terminal 3, dan nanti selanjutnya terminal 4, sudah direncanakan disambung menyambung," tutur Jokowi. (asp)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP