Acset Minati Proyek Jalan Tol di Jawa Barat

Arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Anak usaha dari PT United Tractors Tbk (UNTR) yang bergerak di bidang konstruksi yaitu, PT Acset Indonusa Tbk (ACST) menyatakan pihaknya tengah membidik proyek pembangunan tol di Jawa Barat. . 

Catat, Tarif Tol Jakarta-Cikampek Bakal Naik Rp5.000-10.000

Direktur Keuangan United Tractors, Iwan Hadiantoro menyatakan, pihaknya berharap dapat ikut serta dalam proyek yang diinisiasi oleh PT Jasa Marga Tbk (JSMR) yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akan layanan lalu lintas yang semakin padat.

Iwan mengungkapkan, sampai saat ini Acset masih fokus pada pembangunan gedung tinggi. Namun, ke depan pihaknya ingin Acset tumbuh ke sektor infrastruktur seperti pembangun jalan, pelabuhan dan lainnya. 

Hutama Karya Mohon Uang Muka Proyek Dikembalikan Jadi 20 Persen

"Sejak tahun ini Acset sudah masuk ke infastruktur tol yang mengerjakan proyek Astra untuk Kertosono dan pembangunan pelebaran jalan yang Merak. Sekarang ini lagi proses bidding (penawaran) di proyek Jasa Marga. Tapi itu masih bidding kita menang atau enggak," ujarnya, dalam acara Workshop Wartawan Pasar Modal Grup Astra, di Bogor, Jumat, 4 November 2016.

Sebagai informasi, pembangunan Jakarta-Cikampek II (elevated) memang dikarenakan oleh pertumbuhan lalu lintas di Koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang sudah ada. Saat ini, volume kendaraan yang melintas telah melebihi kapasitas ruas jalan tersebut dengan V/C Rasio tertinggi mencapai 1.51.

Utang Pemerintah ke Wijaya Karya Capai Rp59 Miliar

Rencananya, proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated) yang dimiliki oleh konsorsium Jasa Marga dan PT Ranggi Sugiron Perkasa ini akan berada di atas Jalan Tol Jakarta-Cikampek existing. Jalan tol yang membentang dari Cikunir-Karawang Barat ini direncanakan akan beroperasi pada 2019 dengan masa konsesi selama 40 tahun.

Konsorsium ini menyiapkan investasi untuk pembangunan jalan tol dengan panjang 36.84 kilometer tersebut senilai Rp16 triliun.
 

Kendaraan pemudik melintasi jalan tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat

Bakal Ada yang Baru di Jalan Tol Cipali, Sudah Tahu?

Jalan tol Cipali akan dilengkapi akses tambahan untuk menuju Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2020