TUTUP
TUTUP
BISNIS

Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi

Hanya fenomena politik jelang pilkada.
Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
toko di pasar Senen (VIVA.co.id/shintaloka Pradita Sicca)

VIVA.co.id -  Aksi unjuk rasa yang terjadi hari ini, dinilai tidak akan memengaruhi stabilitas ekonomi maupun iklim investasi di Indonesia.

"Kalau kita (pengusaha) tidak masalah, kita tenang-tenang aja, ini kan urusan Pilkada, kita lihat saja selama damai oke-oke saja, efeknya tidak ada (ke perekonomian)," kata Ketua Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Sofjan Wanandi saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Jumat 4 November 2016.

Sofjan yang juga merupakan Ketua Tim Ahli Wakil Presiden ini mengatakan, persoalan demo 4 November ini hanyalah sebuah fenomena politik biasa. Stabilitas ekonomi nasional, lanjut dia, akan terpengaruh jika stabilitas nasional yang terganggu.

"Kalau Pilkada ini urusan politik lokal, jadi enggak ada pengaruhnya. Kalau Pilkada kan (urusan) Pemda," kata dia. 

Ia menegaskan, untuk investasi di Indonesia sendiri diyakini tidak akan terpengaruh. Hingga saat ini, investasi di Indonesia masih menjadi primadona di mata asing. 
 
"Saya tidak milihat demo ini pengaruhi investasi, investor itu stabilitas nasional, bukan daerah. Kalau sampai sekarang saya pikir masih menarik," kata Sofjan.
 
(mus)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP