TUTUP
TUTUP
BISNIS

Acset Indonusa Kantongi Kontrak Baru Rp2,5 Triliun

Acset bukukan penjualan Rp1,3 trililun tahun ini.
Acset Indonusa Kantongi Kontrak Baru Rp2,5 Triliun
Proyek PT Acset Indonusa di Vietnam (dok. Acset Indonusa)

VIVA.co.id – Anak usaha dari PT United Tractors Tbk, berkode saham UNTR yang bergerak dalam bidang konstruksi yakni, PT Acset Indonusa Tbk, kode saham ACST, telah mengantongi kontrak baru sebesar Rp2,5 triliun pada kuartal III tahun ini. Angka tersebut, naik sebesar 71 persen dari total target perolehan kontrak baru tahun ini yang sebesar Rp3,5 triliun. 

"Beberapa proyek yang sudah diperoleh, yakni Indonesia 1, Millenium Centennial Center, Kino Office Tower, Apartemen Rajawali Royal, dan Apartemen Sedayu City," kata Keuangan United Tractors, Iwan Hadiantoro, dalam acara workshop wartawan pasar modal Astra Grup, di Bogor, Jumat 4 November 2016.

Iwan juga menyebutkan, anak usahanya tersebut membukukan penjualan sebesar Rp1,3 triliun meningkat 51 persen dibandingkan dengan periode yang sama 2015, yang sebesar Rp852,5 miliar.

Sementara itu, laba bersih yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp40,29 miliar pada kuartal III tahun ini, atau meningkat 210 persen dibandingkan dengan periode yang sama 2015 sebesar Rp12,98 miliar.

Iwan juga menambahkan, pada April 2016, Acset Indonusa melaksanakan penambahan modal melalui rights issue (hak memesan efek terlebih dahulu)  sebesar Rp600 miliar guna mendukung pendapatan usaha. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP