TUTUP
TUTUP
BISNIS

Bebaskan Lahan Kereta Bandara, Jokowi Temui Pemilik Tanah

"Tadi pemiliknya sudah salaman, sudah clear."
Bebaskan Lahan Kereta Bandara, Jokowi Temui Pemilik Tanah
Presiden Joko Widodo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan saat meninjau lokasi Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (11/1 (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

VIVA.co.id – Proyek pembangunan kereta bandara direncanakan akan rampung pada pertengahan tahun depan, 2017. Pembangunan saat ini, masih terkendala masalah pembebasan lahan sekitar 800 meter.

"Hanya masih ada masalah kecil, nanti mau kita lihat yang 800 meter pembebasan lahan, tetapi saya kira juga nggak ada masalah," kata Presiden Joko Widodo, saat melakukan inspeksi mendadak proyek kereta bandara di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Banten, Jumat 4 November 2016.

Menurut Jokowi, sudah tidak ada masalah terkait pembebasan lahan. Bahkan, untuk memastikan hal tersebut, Jokowi langsung mendatangi lahan yang masih terkendala itu.

Letaknya, memang masih tidak jauh dari kawasan bandara. Pada lahan tersebut, berdiri pabrik PT Surya Aditya Fortuna Glass.

Jokowi yang datang ke lokasi, langsung menemui pemilik lahan tersebut yang bernama Rizal

"Ini tanah ini, yang belum selesai, yang tadi saya sampaikan di sana, masih ada kendala di pembabasan lahan di sini, tetapi sudah rampung. Tadi pemiliknya sudah salaman, sudah clear, sudah gak ada masalah," kata Jokowi di lokasi lahan.

Sang pemilik lahan, Rizal, yang berada di sebelah Jokowi, juga mengakui, permasalahan lahan sudah selesai. "Enggak ada masalah," kata Rizal.

Jokowi mengungkapkan, maksud kedatangannya langsung itu adalah untuk memastikan tidak ada kendala lagi dalam proyek tersebut.

"Saya ingin memastikan itu saja, karena ini targetnya Desember harus rampung, karena untuk menyelesaikan sampai bulan enam, bulan tujuh (tahun 2017)," kata dia. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP