Pendemo Diperkirakan Bakal Padati KRL Commuter Sore Ini

Massa dalam aksi demonstrasi terkait kasus Ahok, Jumat, 4 November 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Agung Prasetyo.

VIVA.co.id – PT KAI Commuter Jabodetabek memperkirakan, demonstran akan memadati kereta rel listrik pada sore ini. Diprediksi, kepadatan akan terjadi pada pukul 17.00 WIB bersamaan dengan jam pulang kerja karyawan di jakarta.

188.481 Orang Naik LRT Selama Libur Lebaran di Sumsel, Naik Drastis

Vice President Corporate Communication PT KCJ, Eva Chairunisa mengatakan, titik keberangkatan demonstran seperti stasiun Juanda dan Gondangdia akan disesaki oleh penumpang pada jam pulang kerja.

"Untuk di KRL sampai dengan saat ini tidak terjadi kepadatan, tetapi nanti kita prediksi jam lima ini pasti akan terjadi kepadatan yang luar biasa. Terutama, untuk Juanda dan Gondangdia," kata Eva saat dihubungi, Jakarta, Jumat 4 November 2016.

Hari Terakhir Cuti Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 10.700 Penumpang

Ia mengatakan, stasiun Juanda dan Gondangdia menjadi titik kumpul bertemunya massa pada pagi tadi. Ratusan penumpang dari berbagai arah turun di stasiun tersebut dan melanjutkan perjalanan menuju Masjid Istiqlal.

"Karena, kalau kita melihat dari pagi tadi, banyak sekali partisipan yang ke Istiqlal itu turun di Juanda dan Stasiun Gondangdia. Tetapi, suasananya kondusif semua dan terjadi kepadatan yang luar biasa. Ya tadi terjadi cukup padat," kata dia.

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya

Ia menjelaskan, pantauan sejak pagi tadi untuk perjalanan KRL dan stasiun pemberhentian seluruhnya beroperasi normal yaitu sebanyak 881 perjalanan per hari dan dilayani menggunakan 75 rangkaian yang berhenti di 72 stasiun KRL Jabodetabek.

"Nanti, saya mau rilis penambahan jumlah kereta, tapi belum pasti jumlahnya," tutur dia. (asp)

Aktivitas penumpang KA Bandara Medan.(istimewa/VIVA)

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

PT. KAI Bandara Medan mencatat telah mengangkut 102.502 penumpang sebagai angkutan Lebaran 2024 sejak 5 hingga 16 April 2024. Adapun, rute perjalanannya adalah Bandara Ku

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024