TUTUP
TUTUP
BISNIS

Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia

Penumpang naik hingga 400 persen.
Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia
KRL (ANTARA/Reno Esnir)

VIVA.co.id - PT Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek mengimbau untuk masyarakat yang akan menggunakan Kereta Rel Listrik dari stasiun Juanda dan Stasiun Gondangdia, untuk mencari alternatif stasiun lain terdekat, seperti Cikini dan Sawah Besar.

Saat ini, kondisi di kedua stasiun tersebut sangat padat pengguna yang telah selesai melakukan aktivitas demo di sekitar wilayah Istana Negara dan masjid Istiqlal. 

Vice President Corporate Communication PT KCJ, Eva Chairunisa mengatakan berdasarkan pantauannya hingga pukul 16.30 WIB, terjadi kepadatan di Stasiun Juanda yang berdekatan dengan titik berkumpulnya massa.
 
"Tercatat, hingga berita ini diturunkan ada 52 ribu penumpang keluar dari stasiun ini (Juanda). Naik 400 persen, dari kondisi biasanya yang sekitar 13.000 penumpang per hari," kata Eva dalam pesan singkatnya kepada VIVA.co.id, Jumat 4 November 2016. 
 
Ia mengatakan, untuk melakukan antisipasi, petugas pelayanan dan petugas keamanan terus dikerahkan untuk mengurai antrean penumpang. Sementara itu, sejumlah loket mobile juga dikerahkan untuk antisipasi hal ini. 
 
"Hingga kini, diimbau bagi penumpang untuk naik dari stasiun Gondangdia dan Sawah Besar untuk menghindari antrean yang lebih panjang," kata dia. 
 
Selain itu, lanjut Eva, PT KCJ juga akan menyiapkan dua KRL tambahan tujuan Bekasi dan tiga KRL tambahan tujuan Bogor hingga malam nanti, apabila terjadi lonjakan penumpang. (asp)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP