Kadin Klaim Aksi Demo Tak Pengaruhi Investor Asing

Aksi 4 November.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan, usai aksi demo yang terjadi pada Jumat 4 November lalu, investor asing tetap merespons positif dan tidak terpengaruh dalam aktivitas bisnisnya. 

Elon Musk Batalkan Kunjungan ke India, Ini Alasannya

"Dunia usaha berjalan dengan baik. Tidak ada hal yang membuat investor asing mundur, atau gimana, tidak ada sama sekali," kata Rosa dalam acara Rapat Kerja Nasional Bidang Kelautan dan Perikanan di hotel Aryaduta Jakarta pada Senin 7 November 2016.

Ia menilai, meski pertumbuhan ekonomi dalam negeri tidak terlalu bergeliat, tetapi kondisinya cukup stabil, aman untuk investor. "Terlepas dari kejadian kemarin, kondisi (ekonomi) kita lihat memang stabil, secara kondisi politik juga sangat bagus," ujarnya.

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Ini Dia Strategi Maksimalkan Investasi Kripto untuk Investor 

Menurut Rosan, kepercayaan investor asing untuk menanamkan sahamnya di Indonesia, mempertimbangkan berbagai faktor secara keseluruhan, tidak hanya melihat adanya demo besar pada 4 November 2016.

"Jadi begini, kan ada kejadian kemarin, tetapi mereka juga melihat secara keseluruhan dari perkembangan perekonomian yang memang stabil," tuturnya.

Dihantui Aksi Profit Taking, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Rosan meyakinkan, hingga saat ini dunia usaha berjalan seperti biasa, atau business as usual. Ia pun mengungkapkan, dalam waktu dekat, usai demo besar tersebut, Kadin mengadakan acara kerja sama dengan investor asing yang tetap disambut baik. (asp)

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 6 poin atau 0,09 persen di level 7.167, pada pembukaan perdagangan hari ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024