TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Kadin Klaim Aksi Demo Tak Pengaruhi Investor Asing

Kondisi ekonomi dan politik stabil menjadi perhatian investor asing.
Kadin Klaim Aksi Demo Tak Pengaruhi Investor Asing
Ribuan anggota ormas Islam dari berbagai wilayah di Indonesia yang ikut hadir dalam demo massal 4 November 2016. Demo damai ini sayangnya berkahir ricuh akibat ulah provokasi sejumlah pihak. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan, usai aksi demo yang terjadi pada Jumat 4 November lalu, investor asing tetap merespons positif dan tidak terpengaruh dalam aktivitas bisnisnya. 

"Dunia usaha berjalan dengan baik. Tidak ada hal yang membuat investor asing mundur, atau gimana, tidak ada sama sekali," kata Rosa dalam acara Rapat Kerja Nasional Bidang Kelautan dan Perikanan di hotel Aryaduta Jakarta pada Senin 7 November 2016.

Ia menilai, meski pertumbuhan ekonomi dalam negeri tidak terlalu bergeliat, tetapi kondisinya cukup stabil, aman untuk investor. "Terlepas dari kejadian kemarin, kondisi (ekonomi) kita lihat memang stabil, secara kondisi politik juga sangat bagus," ujarnya.

Menurut Rosan, kepercayaan investor asing untuk menanamkan sahamnya di Indonesia, mempertimbangkan berbagai faktor secara keseluruhan, tidak hanya melihat adanya demo besar pada 4 November 2016.

"Jadi begini, kan ada kejadian kemarin, tetapi mereka juga melihat secara keseluruhan dari perkembangan perekonomian yang memang stabil," tuturnya.

Rosan meyakinkan, hingga saat ini dunia usaha berjalan seperti biasa, atau business as usual. Ia pun mengungkapkan, dalam waktu dekat, usai demo besar tersebut, Kadin mengadakan acara kerja sama dengan investor asing yang tetap disambut baik. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP