TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Mengekor Wall Street, Bursa Asia Hari Ini Hijau

Pasar Asia masih perhatikan politik AS hari ini.
Mengekor Wall Street, Bursa Asia Hari Ini Hijau
Warga Jepang mengendarai sepeda di depan papan bursa Jepang. (CNBC)

VIVA.co.id – Pasar saham Asia hari ini dibuka lebih tinggi dibandingkan Senin kemarin, setelah Badan Penyelidik Investigasi Amerika Serikat, atau FBI membersihkan nama calon Presiden AS Hillary Clinton dari tuntutan pidana atas email pribadi.

Dilansir dari laman CNBC, Selasa 8 November 2016, Indeks Nikkei 225 naik 1,61 persen, atau 271,85 poin pada level 17.177,21, didorong oleh saham Suzuki Motor yang menguat 7,19 persen.

Kemudian, Indeks Kospi Korea Selatan, juga tercatat naik sebesar 0,79 persen, atau 15,56 poin ke level 1.997,58. Lalu, indeks Hong Kong Hang Seng, pun naik 0,51 persen, atau lebih tinggi, setelah kerusuhan atas intervensi China.

Sementara itu, untuk Indeks Australia ASX 200, dibuka naik 1,35 persen, atau 69,98 poin pada level 5.250,8. Penguatan ini didukung oleh kekuatan semua sub indeks, kecuali emas yang naik lebih dari 3,14 persen.

Sebelumnya, pada Minggu 6 November 2016, FBI menyatakan penggunaan email pribadi oleh sekretaris negara yang saat itu di jabat Hillary Clinton, tidak terbukti mengandung tindakan kriminal.

Hal tersebut membuat Hillary Clinton lebih mudah untuk maju menjadi Presiden AS, dan tentunya membantu meredakan ketidakpastian pasar yang memiliki kepentingan di bisnis pasar saham.

Pada penutupan Senin lalu, Dow Jones Industrial Average naik sekitar 370 poin, dengan saham Goldman Sachs dan UnitedHealth memberikan kontribusi keuntungan masing-masing 35 poin dan 27 poin.

Kemudian, untuk Indeks S&P 500 pada perdagangan Senin kemarin, tercatat menguat lebih dari dua persen yang didorong sektor industri dan kesehatan. Sedangkan indeks komposit Nasdaq, naik 2,4 persen. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP