TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Literasi Keuangan ke Anak Muda, Citi Anggarkan Rp11 Miliar

Perusahaan telah bekerja sama dengan 56 lembaga mitra.
Literasi Keuangan ke Anak Muda, Citi Anggarkan Rp11 Miliar
Kantor cabang Citibank di Washington DC, AS (REUTERS/Jim Young)

VIVA.co.id – Citi Indonesia mendorong program sosial kemasyarakatan, yang berfokus pada literasi keuangan dan pemberdayaan generasi muda melalui Citi Foundation.

Citi menganggarkan dana hibah sebesar US$850 ribu atau setara dengan Rp11 miliar (asumsi Rp13.000 per dolar AS) untuk organisasi nirlaba di Indonesia, seperti Unesco, Prestasi Junior Indonesia, dan Mercy Corps Indonesia. 

Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kusumaningtuti S. Soetiono, mengatakan, pemberian hibah ini memperkuat masyarakat yang cerdas finansial, mandiri secara ekonomi untuk kesejahteraan ekonomi yang lebih baik.

"Di Indonesia, pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN, pertumbuhan jumlah wirausaha masih menjadi tantangan yang harus dijawab dengan inisiatif dari berbagai pihak, termasuk pelaku industri keuangan," kata Kusumaningtuti di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Selasa, 8 November 2016.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Citi Indonesia, Batara Sianturi, menambahkan, selama 18 tahun, Citi Indonesia berkontribusi meningkatkan pemahaman keuangan di dalam negeri.

"Hingga kini, dana hibah yang kami salurkan telah mencapai US$10 juta, penyaluran ini dilakukan secara berkala setiap tahun," ujarnya.

Ia mengungkapkan, perusahaan telah bekerja sama dengan 56 lembaga mitra pelaksana serta menggerakkan 34 program kemasyarakatan di Indonesia. 

"Melalui Citi Peka (program sosial Citi Indonesia) memusatkan kegiatan generasi muda di lokasi nilai warisan budaya di lima titik di Indonesia, seperti Danau Toba, Borobudur, Prambanan, Klaten, dan Yogya," tuturnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP