TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Masih Banyak Daerah di Indonesia Belum Satu Harga BBM

Tahun 2017, seluruh daerah terpencil ditarget satu harga jual BBM.
Masih Banyak Daerah di Indonesia Belum Satu Harga BBM
Ilustrasi/Penggunaan jeriken untuk pembelian Bahan bakar minyak atau BBM di daerah terpencil ( ANTARA FOTO/Joko Sulistyo)

VIVA.co.id – PT Pertamina mengaku masih banyak daerah di Indonesia, yang belum menjual harga bahan bakar minyak seragam dengan harga jual perseroan. Setidaknya, dari data ada 20 region yang kini masih berbeda harga.

"BBM satu harga, sebetulnya bukan tinggal Maluku, Maluku Utara. Tetapi, masih banyak, ada sekitar 20 region. Bahkan, dari Jawa saja baru mulai minggu lalu BBM satu harga, yaitu di Karimun Jawa. Sebentar lagi, Pulau Enggano di Bengkulu," kata Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang, Selasa 8 November 2016.

Meski begitu, Pertamina tetap optimistis. Penyelesaian itu akan menjadi target pada 2017. "Itu PR (pekerjaan rumah), memang daerah terpencil, targetnya 2017," katanya.

Sembari itu, Bambang yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Pemasaran ini mengatakan, pihaknya akan mencari strategi yang paling efisien dalam mendistribusikan BBM.

"Kami akan mencari cara yang paling efisien. Kalau mungkin lewat laut, ya kita pilih laut. Darat yang bisa ditempuh juga bisa. Lalu, pesawat pilihan terakhir," katanya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP