TUTUP
TUTUP
BISNIS

Menkeu: Ingatlah Jasa Pahlawan dengan Tidak Korupsi

10 November menjadi cambuk pemerintah untuk tidak melakukan korupsi.
Menkeu: Ingatlah Jasa Pahlawan dengan Tidak Korupsi
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (REUTERS/Beawiharta)

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa peringatan hari pahlawan pada 10 November besok haruslah menguatkan komitmen pejabat pemerintahan untuk membangun bangsa. 

Ia juga mengajak agar para pejabat pemerintah mengingat perjuangan para pahlawan zaman dahulu sebagai cambuk bagi setiap pejabat untuk tidak melakukan tindakan negatif khususnya korupsi.

"Konsep kepahlawanan haruslah terasosiasi dengan komitmen kita membangun bangsa, terutama untuk tidak korupsi," kata Sri dalam dialog perpajakan bersama direksi dan pemegang saham perbankan di The Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Selasa malam, 8 November 2016.

Sri menyatakan akan mengemban amanat sebaik-baiknya setelah ditunjuk sebagai Menteri Keuangan untuk kedua kalinya. Ia pun mengakui jabatan menteri keuangan adalah sebuah tanggung jawab pekerjaan yang cukup berat. 

"Saya sebagai menkeu yang menerima pekerjaan menkeu lagi untuk kedua kali, perasaan ini terus menerus harus saya ingatkan pada diri saya. Karena, kalau saya mengatakan kok capek ya kerjanya banyak banget," kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut. 

Dengan rutinitas kesibukan yang cukup tinggi sebagai Menteri Keuangan, Sri pun mengaku sering dimotivasi oleh anaknya untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas. Bahkan, kata Sri anaknya mengingatkan kepada dirinya untuk tidak cepat mengeluh dan putus asa. 

"Anak saya bilang, 'ma inget saja waktu dipanggil Jokowi terus yang mama pikirin apa'. Itu yang jadi semangat saya. maksud anak saya untuk semangatin jangan cepat mengeluh dan putus asa. Pasti ada cita-cita yang ingin dicapai," kata dia.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP