TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Trump Jadi Presiden AS, Menteri Jonan: Saya Enggak Nyoblos

Dia enggan komenter tentang nasib investasi perusahaan AS di RI.
Trump Jadi Presiden AS, Menteri Jonan: Saya Enggak Nyoblos
Menteri baru ESDM Ignasius Jonan. (Fikri Halim/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Pemungutan suara pemilihan Presiden Amerika Serikat  telah selesai, hasil sementara  Donald Trump sebagai unggul sebagai  Presiden AS , mengalahkan kandidat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. Sejumlah kalangan banyak menolak kebijakan-kebijakan dari Donald Trump yang dinilai kontroversial. 

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, ketika diminta tanggapannya mengenai hasil dari pesta demokrasi di negeri paman sam itu, enggan memberi komentar. Sebab, dia tidak mempunyai kapasitas untuk menjawab hal tersebut. 

"Enggak ada (komentar), saya enggak nyoblos kok," kata Jonan di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rabu 9 November 2016. 

Dia pun enggan untuk mengomentari bagaimana nasib investasi di bidang energi, perusahaan Amerika Serikat di Indonesia dalam kepemimpinan presiden baru mendatang. Misalnya PT Freeport Indonesia (PTFI) dan mengenai kerja sama ekspor impor hasil tambang maupun sumber daya energi dengan negara AS. 

"Donald Trump? Saya kira itu tanggapannya di tingkat kepala negara ya," kata Jonan singkat.

Sebagai informasi, Donald Trump akan menjadi Presiden Amerika Serikat ke-45 setelah unggul cukup jauh dari rivalnya, Hillary Clinton, dengan memperoleh 276 suara (48 persen) dan 218 suara (47,2 persen).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP