TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Kadin Khawatir Kemenangan Trump Pengaruhi Investasi AS di RI

Kadin berharap kebijakan Trump tidak kontraproduktif.
Kadin Khawatir Kemenangan Trump Pengaruhi Investasi AS di RI
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, berhasil menang melawan Hillary Clinton dalam pemilihan presiden AS. Hal ini ditanggapi oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Rosan P Roeslani.

Ia mengatakan, kebijakan ekonomi Trump bisa berdampak pada investasi AS di Indonesia. Sebab, Trump, yang dikenal nasionalis dan konservatif, akan memproteksi perdagangan perusahaan-perusahaan AS, dengan membatasi impor ke negeri Paman Sam.

"Kami berharap kebijakan-kebijakannya tidak kontraproduktif terhadap perkembangan perdagangan atau investasi kepada dunia luar," kata Rosan di JCC Senayan, Jakarta, Rabu 9 November 2016.

Rosan mengungkapkan, jika sebenarnya para pengusaha lebih berharap Clinton yang unggul dalam pilpres di AS. Hillary dipandang lebih bersahabat, baik dalam segi geopolitik maupun geoekonomi.

"Tadinya kan sentimennya positif, karena arahnya Hillary akan menang. Tapi sekarang Trump sedang memimpin, ya kita lihatlah, kalau Trump yang menang pasti ada koreksi sedikit," kata Rosan.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP