TUTUP
TUTUP
BISNIS

PP Properti Akan Bangun Apartemen Bebas Narkoba

Proyek akan dilaksanakan mulai 2017.
PP Properti Akan Bangun Apartemen Bebas Narkoba
Pembangunan apartemen di Surabaya

VIVA.co.id – Maraknya peredaran narkoba, membuat berbagai pihak melakukan langkah antisipasi. Tidak terkecuali, para pelaku bisnis properti di Surabaya.

Salah satunya adalah pengembang perumahan,  PT PP Properti Tbk, yang berencana membangun apartemen bebas narkoba di Surabaya. 

"Jadi, mulai tahun depan kita akan mulai membangunnya," kata Direktur Keuangan PP Properti, Indaryanto kepada wartawan, usai acara penerimaan kredit dari Bank Tabungan Negara (BTN) di Grand Sungkono Lagoon, Surabaya, Kamis 10 November 2016.

Menurut dia, untuk membuat apartemen itu bebas narkoba, pihaknya akan melakukan pembekalan terhadap pihak keamanan untuk membaca gerak tubuh. Khususnya, gerak tubuh orang-orang yang dicurigai membawa, atau menggunakan narkoba.

"Jadi, bahasa tubuhnya itu akan sangat kelihatan, dan tentunya juga akan didukung dengan kamera CCTV," ujar Indaryanto.

Selain itu, dalam periode tertentu para penghuni juga akan dilakukan tes urin, sehingga, akan terlihat siapa saja penghuni yang terbukti sebagai pengguna narkoba.

Rencananya, apartemen itu akan dibangun di kawasan Mulyorejo, Surabaya. Alasannya, di tempat itu terdapat dua kampus besar di Surabaya yaitu Universitas Airlangga (Unair), dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

"Akan banyak orantua mahasiswa yang ingin anaknya bersih dari narkoba, makanya kami memfasilitasinya," tutur Indaryanto. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP