TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Prospek Bisnis Properti RI Versi Pengusaha

Ada beberapa hal yang bikin bisnis ini menguntungkan di Indonesia.
Prospek Bisnis Properti RI Versi Pengusaha
Pembangunan perumahan  (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia, Eddy Hussy mengatakan, walaupun penjualan properti 2016, masih mengalami perlambatan dibanding tahun lalu, namun diyakini masih ada sejumlah faktor yang membuat investasi sektor properti di Indonesia menarik.

"Misalnya, seperti pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan lebih baik, di mana pada 2017, pemerintah juga telah menargetkan pertumbuhan sebesar 5,3 persen," kata Eddy di Jakarta Kamis 10 November 2016.

Eddy mengatakan, bonus demografi yang dimiliki Indonesia, dengan jumlah penduduk sekitar 255 juta jiwa, dan persentase jumlah penduduk usia produktif yang mencapai 66,5 persen, merupakan hal-hal potensial yang dinilainya akan terus mendukung sektor properti.

"Karena, dengan fakta tersebut, kebutuhan rumah juga akan terus meningkat," ujarnya.

Kemudian, lanjut Eddy, dengan harga properti di Indonesia yang cenderung masih lebih rendah dibanding dengan di negara ASEAN lainnya, hal itu bisa menjadi faktor daya tarik lainnya dari sektor properti di Tanah Air.

"Apalagi pada 2017, pemerintah juga akan melanjutkan pembangunan infrastruktur, sehingga potensi pasar properti diperkirakan juga akan masih positif," tambahnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP