TUTUP
TUTUP
BISNIS

Euforia Pilpres AS Berakhir, IHSG Lanjutkan Penguatan

Investor optimis ekonomi domestik ke depan terjaga dengan stabil.
Euforia Pilpres AS Berakhir, IHSG Lanjutkan Penguatan
Ilustrasi papan bursa BEI, IHSG menghijau.

VIVA.co.id – Euforia pemilihan presiden Amerika Serikat telah berakhir. Investor kini lebih memperhatikan perekonomian dalam negeri dan sentimen positif yang ada, sehingga indeks harga saham gabungan diperkirakan terus melanjutkan perdagangan di jalur hijau.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya wijaya mengatakan, IHSG saat ini perlahan bergerak meninggalkan fase konsolidasinya. Terlihat selama beberapa hari kemarin IHSG sukses menguat dan parkir di zona hijau.

"IHSG terus berusaha bergerak meninggalkan rentang konsolidasi," ujar William di Jakarta, Jumat, 11 November 2016.

Investor lebih optimis pada perekonomian Indonesia ke depannya dapat terjaga stabil, sehingga menjadi momentum untuk terus melakukan akumulasi pembelian terhadap saham-saham potensial, khususnya berkapitalisasi besar.

Hari ini, kata William, batas bawah atau support IHSG yang berada di level  5.389 terlihat teruji dengan baik. Potensi pergerakan akan dapat menembus batas atas atau resistance di level 5.502.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," katanya.

Dengan demikian, William merekomendasikan saham-saham pilihan untuk diakumulasi di antaranya, PT Bank Negara Indonesia  Tbk (BBNI), Bank Central Asia Tbk (BBCA), Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP). (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP