TUTUP
TUTUP
BISNIS

Kritisi Kebijakan Trump, Sebagian Bursa Asia Melemah 

Pasar mulai khawatirkan kebijakan Trump hari ini.
Kritisi Kebijakan Trump, Sebagian Bursa Asia Melemah 
Bursa Jepang. (CNBC)

VIVA.co.id – Pasar saham Asia pada Jumat, 11 November 2016, sebagian dibuka melemah setelah para pelaku pasar mulai melihat dampak ekonomi dari kemenangan Donald Trump yang mengejutkan pada pemilihan presiden Amerika Serikat. 

Dilansir dari laman Reuters, pada hari ini, mencatat Indeks Kospi Korea Selatan dibuka melemah 0,79 persen atau turun 15,73 poin menjadi di level 1.986,87. Kemudian, Indeks Hang Seng di buka melemah 0,95 persen atau 216,6 poin ke level 22.622,4.

Sedangkan untuk Indeks Nikkei 225 dibuka naik 1,14 persen atau 197,03 poin menjadi di level 17.541,45. Kenaikan tersebut didorong oleh pelemahan yen terhadap Dolar AS. Lalu, Indeks acuan Australia ASX 200 dibuka menguat yaitu sebesar 0,1 persen

Direktur Eksekutif Pasar Keuangan Strandard Chartered Bank, Koichi Yoshikawa, mengatakan fokus pasar saat ini telah bergeser ke kebijakan Trump setelah risiko awal telah berakhir. Pasar masih berpikir kebijakan yang akan dilakukan menggunakan cara lama.

Menurut dia, dengan fokus pasar tersebut maka sebenarnya jelas terlihat mengapa Indeks Dow meningkat dan Nasdaq pada hari ini alami pelemahan. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP