TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Akses Jalan ke Kawasan Borobudur Akan Ditingkatkan

Kementerian PUPR sudah berkoordinasi dengan Kemenhub.
Akses Jalan ke Kawasan Borobudur Akan Ditingkatkan
Candi Borobudur (http://e-knowledge99.blogspot.com)

VIVA.co.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, mengatakan, sebagai salah satu dari 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, pemerintah akan membangun infrastruktur di Candi Borobudur.

Upaya tersebut dilakukan untuk mendukung serta melengkapi pembangunan Bandara Kulonprogo di Yogyakarta, dan sebagai pelayanan kepada para wisatawan domestik serta asing

"Kawasan Borobudur itu membutuhkan angkutan kota dan jalan yang memadai. Hal ini juga untuk melengkapi pembangunan Bandara Kulonprogo di Yogya," kata Basuki di kantornya, Kamis 10 November 2016.

Ia  mengaku sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, untuk menyiapkan program pengembangan infrastruktur KSPN Borobudur.

Selain itu, Basuki menyatakan kementeriannya sedang mengkaji program pembangunan jalan tol, menuju kawasan wisata Borobudur dan sekitarnya.

"Ini masih akan kami kaji dulu, apakah butuh jalan tol atau cukup jalan nasional. Untuk jalan tol sudah ada Jalan Tol Cileunyi-Cilacap-Yogya-Solo, dan Yogya-Bawen yang harus disinkronkan," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP