Menarik Minat Turis Asia Pasifik Berkunjung ke Yogyakarta

Obyek Wisata Pantai Kukup, Gunung Kidul, Yogyakarta
Sumber :
  • Antara/ Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Sejuta tempat di Indonesia, memiliki banyak keunikan yang berbeda-beda. Kendati demikian, masyarakat global hanya mengenal Bali sebagai keunikan tunggal di Tanah Air.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

"Saya ingin angkat ke masyarakat di negara lain bahwa Indonesia bukan hanya Bali. Banyak destinisi lain yang bisa diekspose, salah satunya Yogya," ujar Chairman Asia Pacific Onboard Travel (APOT ASIA), Bambang Sujatmiko di Fairmont Jakarta, Jumat 11 November 2016.

Sebagai orang Indonesia pertama yang baru menduduki kursi Chairman APOT ASIA, Bambang percaya bahwa Yogyakarta dapat menarik banyak wisatawan di kemudian hari. Sehingga, ia ingin jajaran maskapai di seluruh Asia Pasifik, berkunjung ke Yogyakarta di forum pertemuan yang akan datang.

Keren-keren! 5 Tempat Wisata Ini Bisa Diakses dari HeHa Ocean View

"Saya mengusulkan next conference untuk APOT ini di Indonesia. Karena pertama, akses dari ibu kota Jakarta ke Yogya itu sangat mudah. Selain itu, Yogya punya banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi,” katanya lagi.

Terlebih, akses menuju Yogyakarta  memang sangat mudah, mulai dari kereta, bis dan pesawat udara. Oleh karena itu, ia berharap, menarik para jajaran maskapai dari seluruh Asia Pasifik, dapat menarik minat masyarakat luas untuk mengenal Indonesia.

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

"Mungkin nanti akan ada peserta dari 750 perusahaan. Dari situ kita bisa angkat Indonesia melalui daya tarik Yogyakarta," ujarnya menambahkan.

Protokol membawa jenazah COVID-19 (ilustrasi)

Sehari, 8 Warga Isoman di Yogyakarta Meninggal Dunia

Delapan yang meninggal saat isoman adalah tertinggi di Kota Yogyakarta. Sebelum kasus meledak, tak ada meninggal akibat isoman.

img_title
VIVA.co.id
13 Juli 2021