TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Kembangkan Wisata RI, Begini Kerja Sama AP II dan Kemenpar

Jumlah peningkat dari bandara yang dikelola AP II meningkat 12,6%.
Kembangkan Wisata RI, Begini Kerja Sama AP II dan Kemenpar
ktivitas sejumlah calon penumpang di terminal 3 baru Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, (VIVA.co.id/M Ali Wafa)

VIVA.co.id – PT Angkasa Pura II  dan Kementerian Pariwisata akan bersinergi memperkenalkan pariwisata nasional ke dunia internasional serta meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Langkah yang akan dilakukan Angkasa Pura II adalah dengan mengembangkan parisiwata Indonesia melalui peningkatan sejumlah rute penerbangan internasional serta mempromosikan destinasi-destinasi wisata lokal di setiap bandara yang dikelola perusahaan.

“AP II akan berperan aktif dalam meningkatkan frekuensi kunjungan wisman ke Indonesia khususnya melalui bandara yang dikelola perusahaan, antara lain dengan menyediakan program insentif bagi maskapai yang membuka rute baru penerbangan internasional,” kata Chief of Air Traffic & Tourism Development PT Angkasa Pura II  Rosita Kurniawati, dalam siaran persnya, Sabtu 12 November 2016.

Selain itu, sebagai bagian dari promosi bersama Kemenpar, AP II juga akan mencantumkan logo "Wonderful Indonesia" serta menampilkan video dan foto milik Kemenpar di seluruh bandara yang dikelola perusahaan.

Penumpang meningkat

Sementara itu pada periode Januari – Oktober 2016 jumlah penumpang di seluruh bandara yang dikelola AP II mencapai  77,66 juta penumpang atau meningkat 12,6 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yakni sebanyak 68,96 juta penumpang.

Hingga akhir tahun ini atau sepanjang Januari – Desember 2016 diperkirakan jumlah penumpang dapat mencapai 93,23 juta penumpang atau naik 11 persen dibandingkan dengan Januari – Desember 2015 sebanyak 84,29 juta penumpang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, “Peningkatan jumlah penumpang diantaranya didukung oleh kondisi perekonomian Indonesia yang cukup baik sehingga permintaan perjalanan dengan pesawat meningkat di mana hal ini juga dapat dilihat dari dibukanya rute-rute baru baik itu internasional maupun domestik,” tutur Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin. 

Ia menjelaskan, melalui sejumlah program inovasi dan rencana bisnis yang baru, pada tahun depan menargetkan jumlah penumpang di bandara-bandara AP II dapat mencapai 100 juta penumpang dengan jumlah penumpang rute domestik 80 persen dan 20 persen rute internasional.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP