TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Geger Bensin Dicampur Air di SPBU Pertamina

Masyarakat diminta lapor jika diketahui ada kecurangan.
Geger Bensin Dicampur Air di SPBU Pertamina
bahan bakar minyak halomoney (Halomoney)

VIVA.co.id – Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum Pertamina di wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara ditemukan adanya bensin yang tercampur air, sehingga membuat kendaraan mogok usai mengisi bahan bakar. 

Merespons peristiwa tersebut, PT Pertamina saat ini tengah mengecek informasi tersebut dengan mengambil sampel bahan bakar yang disinyalir terkandung air tersebut.

"Depot sudah melakukan pengecekan penyaluran BBM sesuai prosedur," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro saat dihubungi oleh VIVA.co.id, Sabtu, 12 November 2016.

Namua, menurut dia, seluruh SPBU diminta agar tetap melakukan penerimaan BBM sesuai prosedur, dengan melakukan pengecekan sample untuk mencegah BBM yang terkandung air masuk ke tangki timbun SPBU.

Wianda mengimbau, bila saat penerimaan BBM dari mobil tangki di SPBU terkandung air agar tidak diterima dan dikembalikan ke Depot dengan dilampirkan berita acara.

"Pertamina melakukan penarikan kembali apabila adamobil tangki yang mengandung air dan terus meningkatkan quality control sepanjang jalur distribusi mulai depot sampai SPBU," ujarnya.

Sementara, kepada konsumen apabila ada keluhan agar disampaikan ke contact center 1.500.000 atau ke SPBU tempat pembelian BBM.

"Pertamina akan merespons semua keluhan masyarakat terkait BBM dan pelayanan di seluruh SPBU Pertamina," tuturnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP