Sejumlah Bisnis Properti yang Dimiliki Donald Trump

Donald Trump, Presiden terpilih Amerika Serikat.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA.co.id – Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump tahun depan akan dilantik dan masuk secara resmi ke gedung putih. Sebelumnya, politisi dari partai Republik tersebut bertarung sangat ketat dengan Hillary Clinton dari Partai Demokrat dalam pemilihan presiden ke-45 AS.

Ratusan Agen Hadir Siap Sukseskan Penjualan Properti yang Ada di Indonesia

Trump yang sangat terkenal sukses dengan sejumlah lini bisnisnya di AS dan internasional, juga merupakan pebisnis di bidang properti. Sejumlah perusahaan properti yang dimiliki Trump telah membuat dirinya menjadi orang yang memiliki kekayaan fantastis di AS, yaitu mencapai US$4,5 miliar, atau sekitar Rp58,7 triliun versi Forbes.

Dikutip dari laman Investopedia, pada Senin 14 November 2016, dari 530 perusahaan di dunia. Ada pun induk perusahaan Trump yang mengelola seluruh kekayaannya tersebut adalah The Trump Organization LLC. Ada pun usaha Trump di sektor properti tersebut antara lain: 

Dari Upah Sinetron Sejak Umur 9, Nikita Willy Miliki Bisnis Mentereng

1. Sektor perumahan, atau real estate

Donald Trump selama ini dikenal memiliki sejumlah bisnis real estate mewah dan kelas dunia. Ada pun lokasi properti yang dimiliki Trump di AS adalah di Virginia, Illinois, Florida, New Jersey, Nevada, California, New York, Connecticut, dan Hawaii.
 
Sedangkan lokasi properti milik Trump di luar AS, dan berkelas internasional dapat ditemukan di sejumlah negara seperti Kanada, Turki, Panama, Korea Selatan, Filipina, India, dan Uruguay.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

2. Hotel

Donald Trump juga tercatat miliki hotel dan berlisensi nama Trump untuk properti di seluruh dunia. Hotel Trump dapat ditemukan di Illinois, Nevada, Florida, New York dan Hawaii. Sedangkan properti internasional ada di Irlandia, Panama, dan Kanada, serta di banyak negara lainnya.

Baca juga:

3. Lapangan golf

Selama bertahun-tahun, The Trump Organization telah menambah kepemilikan lapangan golf di seluruh dunia. Pada Agustus 2016, terdapat 17 properti Trump yang miliki lapangan golf. Salah satunya adalah Lapangan Golf The Trump Turnberry di Skotlandia.

Sementara itu, dikutip dari laman Therealdeal, pada Senin 14 November 2016, nilai properti milik Trump untuk gedung perkantoran dan perumahan diestimasi mencapai US$2,9 miliar, atau setara Rp38,7 triliun (Rp13.355 per dolar AS).

Trump memiliki sejumlah usaha properti dari penjualan lisensi merk dagang Trump, bangunan komersial seperti gedung dan perumahan di New York, serta sejumlah usaha patungan di bidang properti. Total nilai tersebut, tentunya masih bisa berubah karena bersifat estimasi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya