Bantu Usaha Kecil, BRI Gandeng Lior Air Group

Kerja sama BRI dan Lion Air Group
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya /VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk dan Lion Air Group hari ini meresmikan kerjasama sistem pemanfaatan layanan jasa perbankan. Direktur Utama BRI, Asmawi Syam, menjelaskan layanan ini akan memberikan akses transaksi bagi para nasabah BRI dengan menikmati pelayanan Lion Air Group untuk tujuan wisata lokal maupun internasional.

Ekonomi UMKM Pasca Pandemi Covid-19

"Melalui kerja sama ini kami akan mewujudkan komitmen perusahaan, untuk meningkatkan kemudahan akses bertransaksi bagi jutaan nasabah BRI," kata Asmawi di Gedung BRI, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa 14 November 2016.

Selain memudahkan transaksi jasa penerbangan, Asmawi juga mengungkapkan bahwa dengan kerja sama itu, BRI dan Lion Air Grup juga berkomitmen membantu kelancaran bisnis bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). BRI akan mendukung komitmen Lion Air Group untuk mempromosikan produk-produk UMKM.

Pelaku UMKM Beri Hadiah Kalung untuk Istri Sandiaga Nur Asia

Asmawi berharap kerja sama kedua belah pihak ini akan semakin berkembang ke berbagai aspek UMKM lainnya, seperti pembiayaan korporasi berupa kredit modal kerja atau bahkan kredit investasi.

"Kesamaan segmentasi bisnis yang bergerak di sektor UMKM itu kecil tapi cantik. Karena selama ini mereka selalu tumbuh berkembang. Mereka bisa dibilang survive," ujarnya.

DBS Indonesia Gandeng CARInih Bangun Ekosisten Digital UMKM

Melalui kerja sama ini, nantinya sistem pelayanan transaksi dari BRI akan melayani jasa-jasa perbankan secara optimal kepada Lion Air Group, terkait dengan sektor bisnis UMKM.

Misalnya seperti pengembangan akses pasar dan jaringan pemasaran produk, pembelian tiket melalui e-channel, fasilitas cash management system, dan pemanfaatan jasa serta instrumen perbankan lainnya untuk layanan keuangan bagi Lion Air Group.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya