TUTUP
TUTUP
BISNIS

Bantu Usaha Kecil, BRI Gandeng Lion Air Group

Meningkatkan kemudahan akses bertransaksi bagi jutaan nasabah.
Bantu Usaha Kecil, BRI Gandeng Lion Air Group
Kerja sama BRI dan Lion Air Group  (Mohammad Yudha Prasetya /VIVA.co.id )

VIVA.co.id – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk dan Lion Air Group, melakukan penandatanganan nota kesepahaman, atau MoU mengenai sistem pemanfaatan layanan jasa perbankan.

Direktur Utama BRI Asmawi Syam menjelaskan, layanan ini akan memberikan akses transaksi bagi para nasabah BRI, dengan menikmati pelayanan Lion Air Group untuk tujuan wisata lokal maupun internasional.

"Melalui kerja sama ini, kami akan mewujudkan komitmen perusahaan, untuk meningkatkan kemudahan akses bertransaksi bagi jutaan nasabah BRI," kata Asmawi di Gedung BRI, di Jakarta Pusat, Selasa 14 November 2016.

Asmawi menjelaskan, kesamaan visi antara BRI dan Lion Air Grup perihal fokus bisnis bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), merupakan titik temu yang pas di mana BRI akan mendukung komitmen Lion Air Group untuk mempromosikan produk-produk UMKM.

Dia berharap, kerja sama kedua belah pihak ini akan semakin berkembang ke berbagai aspek UMKM lainnya, seperti pembiayaan korporasi berupa kredit modal kerja, atau bahkan kredit investasi.

"Kesamaan segmentasi bisnis yang bergerak di sektor UMKM itu kecil, tetapi cantik. Karena, selama ini mereka selalu tumbuh berkembang. Mereka bisa dibilang survive," Asmawi.

Melalui kerja sama ini, nantinya sistem pelayanan transaksi dari BRI akan melayani jasa-jasa perbankan secara optimal kepada Lion Air Group, terkait dengan sektor bisnis UMKM.

Misalnya, seperti pengembangan akses pasar dan jaringan pemasaran produk, pembelian tiket melalui e-channel, fasilitas cash management system, dan pemanfaatan jasa, serta instrumen perbankan lainnya untuk layanan keuangan bagi Lion Air Group. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP