TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Kemenhub Tarik Swasta dan BUMN Kembangkan Transportasi

Saat ini, pemerintah hanya bisa sediakan 1/3 dana untuk transportasi.
Kemenhub Tarik Swasta dan BUMN Kembangkan Transportasi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (VIVA.co.id/Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya akan membuka peluang bagi peran swasta dan Badan Usaha Milik Negara untuk mengembangkan sektor transportasi di Indonesia.

"Swasta dan BUMN punya potensi. Sekarang ini, mereka ingin kiprahnya lebih dalam dan memberikan arti secara kuantatif dalam memberikan sumbangan bagi negara," kata Budi, usai membuka rapat kerja Kementerian Perhubungan di kantornya, Jakarta, Rabu 16 November 2016.

Budi mengakui, pelibatan pihak swasta dalam sektor transportasi ini, karena minimnya anggaran negara untuk mengakomodir kebutuhan pembangunan di sektor tersebut.

"Kita membutuhan Rp1.600 triliun per tahun. Sementara, kita hanya bisa menyediakan dana sepertiganya," ujar Budi menambahkan.

Karenanya, Budi menilai, dengan keterlibatan pihak swasta di sektor transportasi nasional. Hal ini, bisa lebih membantu pelaksanaan pembangunan yang diharapkan mampu menciptakan kapitalisasi di sektor ekonomi lainnya.

"Mari kita berikan dukungan kepada sektor swasta dan BUMN, untuk berperan serta lebih banyak pada fungsi sebagai regulator. Dengan begitu, sektor industri bisa bekerja sama dengan kita," ujarnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP