TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Bermasalah, Distribusi Bio Solar di Jabodetabek Disetop

Bensin bercampur air juga ditemukan di sejumlah SPBU di Jakut.
Bermasalah, Distribusi Bio Solar di Jabodetabek Disetop
Ilustrasi/Pengisian bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) ( REUTERS/Beawiharta)

VIVA.co.id – PT Pertamina menyatakan telah menarik bahan bakar minyak untuk jenis bio solar di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di wilayah Jakarta, Bogor, Depok.

"Kami pastikan yang ada di pasaran sekarang solar murni. Masyarakat tidak perlu khawatir," kata Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro dalam konferensi pers di kantor pusat Pertamina Jakarta, Rabu 16 November 2016.

Wianda menjelaskan, pasca ditemukannya bahan bakar jenis bio solar yang tercampur dengan air di kawasan Jakarta Utara, perseroan telah melakukan berbagai tindakan. Misalnya, seperti pengurasan tangki pendam pelanggan di beberapa titik lokasi.

Di samping itu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor energi itu pun telah menyetop arus distribusi bio solar, yang berasal dari Terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara demi meminimalisasi adanya kejadian serupa di beberapa SPBU lainnya. 

Wianda menegaskan, perseroan masih menunggu keputusan aparat kepolisian terkait dengan hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan di Terminal BBM Plumpang di Jakarta Utara, sebelum kembali menyalurkan distribusi bio solar.

"Tapi kami tetap melayani masyarakat untuk bisa menggunakan produk lain seperti solar dan dexlite," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP