Bermasalah, Distribusi Bio Solar di Jabodetabek Disetop

Ilustrasi/Pengisian bahan bakar minyak (BBM)
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – PT Pertamina menyatakan telah menarik bahan bakar minyak untuk jenis bio solar di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di wilayah Jakarta, Bogor, Depok.

PDAM Kota Malang Tercemar Solar, Polisi Periksa 12 Pegawai

"Kami pastikan yang ada di pasaran sekarang solar murni. Masyarakat tidak perlu khawatir," kata Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro dalam konferensi pers di kantor pusat Pertamina Jakarta, Rabu 16 November 2016.

Wianda menjelaskan, pasca ditemukannya bahan bakar jenis bio solar yang tercampur dengan air di kawasan Jakarta Utara, perseroan telah melakukan berbagai tindakan. Misalnya, seperti pengurasan tangki pendam pelanggan di beberapa titik lokasi.

Gara-gara HTI Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Cek Faktanya

Di samping itu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor energi itu pun telah menyetop arus distribusi bio solar, yang berasal dari Terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara demi meminimalisasi adanya kejadian serupa di beberapa SPBU lainnya. 

Wianda menegaskan, perseroan masih menunggu keputusan aparat kepolisian terkait dengan hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan di Terminal BBM Plumpang di Jakarta Utara, sebelum kembali menyalurkan distribusi bio solar.

Serepot Ini Sepeda Motor Injeksi Kalau Kehabisan Bensin

"Tapi kami tetap melayani masyarakat untuk bisa menggunakan produk lain seperti solar dan dexlite," katanya.

Polri mengungkap pencurian 21,5 ton BBM jenis solar milik Pertamina

Mafia Pencurian 21,5 Ton Solar Diduga Melibatkan Oknum Pejabat

Kepolisian diminta mengusut dugaan keterlibatan oknum DPR dan Pertamina dibalik pencurian 21,5 ton Solar di Tuban

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2021