Jadi Hub City MEA, Batam Janjikan Peluang Bisnis Properti

Orchard View Apartemen di Batam
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Assistant Vice President Marketing Residential PT Agung Podomoro Land Tbk, Agung Wirajaya mengatakan, Batam yang diprediksi akan menjelma menjadi hub city di era Masyarakat Ekonomi ASEAN/MEA ini, tentunya akan menagih banyak kebutuhan hunian dari tangan para pengusaha properti handal yang mampu melihat peluang ini.

Ratusan Unit Hunian Avanya Avega Ludes, Podomoro Park Bakal Rilis Tahap Kedua

Bahkan, menurutnya, saat ini sudah banyak perusahaan multinasional yang sedang mencari lahan di Batam, untuk membuka kantor cabang mereka. Karena, mereka menilai potensi Batam untuk menjadi kota internasional yang mampu mengimbangi Singapura dan Malaysia sudah terlihat jelas di depan mata.

"Itu semua arahnya sudah ke situ, menyambut Batam sebagai hub city. Sehingga, saat ini banyak perusahaan lokal maupun global yang cari tempat di Batam," kata Agung di kantornya, Jakarta, Rabu 16 November 2016.

PPN Ditanggung Pemerintah Sampai Harga Rumah Rp 5 M, Pengembang Pede Genjot Penjualan

Agung juga meyakini, sedemikian banyak proyek infrastruktur yang saat ini sedang digenjot di Batam, seperti jalan raya dan jalan tol, ikut menjadi faktor yang mendorong dijadikannya Batam sebagai pusaran bisnis di kawasan tersebut.

"Padahal, di sana itu belum macet seperti di Jakarta loh, tetapi pembangunan infrastrukturnya sudah mulai banyak dilakukan," kata Agung.

Bukit Podomoro Rilis Hunian Baru, Tingkatkan Nilai Jakarta Timur di Mata Investor

"Seperti misalnya jalan yang tadinya satu jalur sekarang sudah jadi dua jalur. Bahkan, Batam juga sudah dibangun fly over. Bayangkan, mereka (pemda dan swasta) sudah sedemikian advance explore," ujarnya. (asp)

Pengusaha properti Truong My Lan ditangkap korupsi Rp 191 triliun

Wow! Crazy Rich Vietnam Divonis Mati Gegara Korupsi 200 Triliun

Sosok Truong My Lan, merupakan salah satu figur terkemuka dalam dunia bisnis Vietnam yang namanya sudah tak asing lagi. Ia juga dikenal karena kepemimpinan yang visioner.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024