TUTUP
TUTUP
BISNIS

IHSG Diharapkan Lanjutkan Penguatan

Penguatan ditopang oleh kondisi perekonomian yang stabil.
IHSG Diharapkan Lanjutkan Penguatan
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) (ANTARA FOTO/OJT/Feronike Rumere)

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan hari ini, Kamis 17 November 2016, diharapkan dapat melanjutkan penguatannya, setelah berhasil ditutup menguat kemarin. IHSG berhasil naik 106,96 poin (2,1 persen) ke level 5.185 setelah bergerak di antara 5.112-5.201 pada perdagangan kemarin.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya mengatakan, saat ini IHSG sedang berusaha meninggalkan batas bawah teruji di 5.037 untuk selanjutnya menuju batas atas di level 5.251.

Menurutnya, di tengah arus modal keluar yang masih terus berlangsung, dan fluktuasi harga komoditas, potensi pergerakan masih menunjukkan kekuatan untuk terus naik cukup besar. Penguatan juga ditopang oleh kondisi perekonomian yang stabil.

Jika terjadi koreksi wajar, kata William, sebaiknya investor memanfaatkan momen ini untuk mengakumulasi beli saham-saham berkapitalisasi besar.

"Semakin berkurangnya arus modal keluar yang terjadi, peluang koreksi wajar masih dpat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian. Hari ini IHSG berpotensi menguat," tuturnya.

Pihaknya merekomendasikan, saham-saham yang bisa diakumulasi beli di antaranya, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP