TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Saham Finansial Melonjak, Bursa Wall Street Ditutup Naik 

Ini disebabkan data ekonomi AS dan pernyataan Janet Yellen.
Saham Finansial Melonjak, Bursa Wall Street Ditutup Naik 
Bursa Wall Street (REUTERS/Brendan McDermid)

VIVA.co.id – Bursa saham Amerika Serikat ditutup naik pada perdagangan Kamis, 17 November 2016. Ketiga indeks bursa AS kurang dari setengah persen lagi untuk menyentuh level tertinggi sepanjang masa.  

Dilansir CNBC, Jumat 18 November 2016, indeks Dow Jones ditutup lebih tinggi sekitar 35 poin, dengan saham Home Depot dan Goldman Sachs berkontribusi terbesar terhadap kenaikan. Indeks Dow Jones telah mengalami kenaikan selama tujuh hari berturut-turut sebelum akhirnya pada perdagangan Rabu berbalik turun. 

Sedangkan indeks S&P naik 0,47 persen dengan saham finansial menanjak 1,25 persen. Indeks Nasdaq juga mengalami kenaikan sebesar 0,74 persen. 

Penguatan indeks Wall Street ini disebabkan oleh data ekonomi AS dan pernyataan Gubernur Bank Sentral AS, Janet Yellen. Ia memberikan pidato di hadapan kongres, dan menyatakan kenaikan suku bunga bisa jadi "tepat dilakukan segera". 

Data ekonomi AS menunjukkan tingkat pengangguran berada di level terendah sejak November 1973, dan data perumahan melonjak lebih dari 25 persen di Oktober. Serta indeks harga konsumen AS naik 0,4 persen sesuai dengan ekspektasi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP