Saham Finansial Melonjak, Bursa Wall Street Ditutup Naik 

Bursa Wall Street
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid

VIVA.co.id – Bursa saham Amerika Serikat ditutup naik pada perdagangan Kamis, 17 November 2016. Ketiga indeks bursa AS kurang dari setengah persen lagi untuk menyentuh level tertinggi sepanjang masa.  

IHSG Dibuka Melemah, Terseret Keoknya Wall Street dan Bursa di Kawasan

Dilansir CNBC, Jumat 18 November 2016, indeks Dow Jones ditutup lebih tinggi sekitar 35 poin, dengan saham Home Depot dan Goldman Sachs berkontribusi terbesar terhadap kenaikan. Indeks Dow Jones telah mengalami kenaikan selama tujuh hari berturut-turut sebelum akhirnya pada perdagangan Rabu berbalik turun. 

Sedangkan indeks S&P naik 0,47 persen dengan saham finansial menanjak 1,25 persen. Indeks Nasdaq juga mengalami kenaikan sebesar 0,74 persen. 

Bursa Wall Street Bergejolak Dapat Kabar Trump Positif COVID-19

Penguatan indeks Wall Street ini disebabkan oleh data ekonomi AS dan pernyataan Gubernur Bank Sentral AS, Janet Yellen. Ia memberikan pidato di hadapan kongres, dan menyatakan kenaikan suku bunga bisa jadi "tepat dilakukan segera". 

Data ekonomi AS menunjukkan tingkat pengangguran berada di level terendah sejak November 1973, dan data perumahan melonjak lebih dari 25 persen di Oktober. Serta indeks harga konsumen AS naik 0,4 persen sesuai dengan ekspektasi.

Dulu Mesin Uang, Begini Kondisi ExxonMobil Sekarang
Wall Street New York

Rusuh di Gedung Kongres AS, Bursa Wall Street Malah Cetak Rekor Baru

Investor Wall Street tak terpengaruh aksi para pendukung Presiden Donald Trump di depan Gedung Kongres AS yang berujung rusuh.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2021