TUTUP
TUTUP
BISNIS

HM Sampoerna Dipimpin Presiden Direktur Baru 

Presdir baru diharapkan dapat meningkatkan bisnis perseroan.
HM Sampoerna Dipimpin Presiden Direktur Baru 
Mindaugas Trumpaitis (Reuters)

VIVA.co.id – Paul Janell resmi mundur dari PT HM Sampoerna Tbk, sebagai presiden direktur. Pengunduran dirinya, telah mendapatkan persetujuan melalui rapat umum pemegang saham luar biasa, yang digelar hari ini, Jumat 18 November 2016.

Posisi Paul, kini digantikan Mindaugas Trumpaitis. Sementara itu, Paul akan mengisi posisi manajemen senior di induk perusahaan Sampoerna, Philip Morris International Inc (PMI).

Dalam konferensi pers, Paul memaparkan bagaimana sosok Mindaugas. Ia mengatakan, Mindaugas telah bekerja di PMI selama 18 tahun. 

Selama tiga tahun terakhir, dia memimpin Rothmans, Benson & Hedges Inc di Kanada, kemudian sebelumnya menjabat managing director di afiliasi PMI di Meksiko, serta di negara-negara lain seperti Baltik dan Finlandia.

"Dengan pengalamannya, saya lebih percaya Pak Mindaugas bisa mengarahkan Sampoerna, dan meningkatkan bisnis perseroan, hingga mengembangkan para karyawan," kata Paul di Gedung Bursa Efek Indonesia.

Setelah menyanjung Mindaugas, Paul yang memang dikenal gemar bercanda, kemudian meledeknya. Dia menyinggung negara asal Mindaugas, yakni Lithuania.

"Dia ini asli Lithuania, sebuah negara di Europa. Tetapi, negeri ini hanya dengan tiga juta orang populasinya. Saya pikir, di SCBD (Sudirman Central Business District) lebih banyak orangnya," ujarnya sambil bercanda.

Mendengar hal itu, Mindaugas hanya bisa tersenyum kecil. Mungkin, lantaran dirinya masih belum mengerti bahasa Indonesia. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP