HM Sampoerna Dipimpin Presiden Direktur Baru 

Mindaugas Trumpaitis
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Paul Janell resmi mundur dari PT HM Sampoerna Tbk, sebagai presiden direktur. Pengunduran dirinya, telah mendapatkan persetujuan melalui rapat umum pemegang saham luar biasa, yang digelar hari ini, Jumat 18 November 2016.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Posisi Paul, kini digantikan Mindaugas Trumpaitis. Sementara itu, Paul akan mengisi posisi manajemen senior di induk perusahaan Sampoerna, Philip Morris International Inc (PMI).

Dalam konferensi pers, Paul memaparkan bagaimana sosok Mindaugas. Ia mengatakan, Mindaugas telah bekerja di PMI selama 18 tahun. 

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya

Selama tiga tahun terakhir, dia memimpin Rothmans, Benson & Hedges Inc di Kanada, kemudian sebelumnya menjabat managing director di afiliasi PMI di Meksiko, serta di negara-negara lain seperti Baltik dan Finlandia.

"Dengan pengalamannya, saya lebih percaya Pak Mindaugas bisa mengarahkan Sampoerna, dan meningkatkan bisnis perseroan, hingga mengembangkan para karyawan," kata Paul di Gedung Bursa Efek Indonesia.

Penjualan Batu Bara Naik Kuartal III-2023, Bukit Asam Cetak Laba Bersih Rp 3,8 Triliun

Setelah menyanjung Mindaugas, Paul yang memang dikenal gemar bercanda, kemudian meledeknya. Dia menyinggung negara asal Mindaugas, yakni Lithuania.

"Dia ini asli Lithuania, sebuah negara di Europa. Tetapi, negeri ini hanya dengan tiga juta orang populasinya. Saya pikir, di SCBD (Sudirman Central Business District) lebih banyak orangnya," ujarnya sambil bercanda.

Mendengar hal itu, Mindaugas hanya bisa tersenyum kecil. Mungkin, lantaran dirinya masih belum mengerti bahasa Indonesia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya