TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Klaim Asuransi Jiwa Hingga Kuartal III Capai Rp72 Triliun

Klaim kesehatan sepanjang kuartal III naik 22,3 persen.
Klaim Asuransi Jiwa Hingga Kuartal III Capai Rp72 Triliun
Ilustrasi asuransi (duitpintar.com)

VIVA.co.id – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia mencatat total klaim nasabah dan manfaat industri asuransi jiwa pada Januari hingga September 2016 mencapai Rp72,45 triliun. Angka tersebut naik sebesar 17,3 persen dibanding periode sama tahun lalu yang sebesar Rp61,76 triliun.

Ketua Bidang Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Christine Setyabudhi, menjelaskan pembayaran klaim nilai tebus (surrender) sepanjang kuartal III 2016 mencapai Rp39,82 triliun. Klaim nilai tebus ini mengalami peningkatan sebesar 38,3 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Hal ini karena adanya perilaku konsumen yang melakukan perubahan produk atau membeli produk lain yang dinilai lebih baik dengan menutup polis lamanya terlebih dahulu," kata Christine di XXI Lounge Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat, 18 November 2016.

Dia menyebutkan, klaim kesehatan (medical) meningkat 22,3 persen menjadi Rp7,34 triliun dari Rp6 triliun pada periode sama tahun sebelumnya. Sementara untuk klaim kontrak pada kuartal ini mencapai Rp7,06 triliun dan klaim meninggal dunia meningkat Rp5,26 triliun.

"Klaim merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh perusahaan asuransi jiwa, dan kami berkomitmen untuk selalu memenuhi kewajiban klaim kepada masyarakat," lanjut Christine.
 

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP