Investor Pantau Pergerakan Trump, Bursa Asia Bervariasi

Bursa Efek Australia atau Australian Securities Exchange (ASX)
Sumber :
  • REUTERS/Steven Saphore

VIVA.co.id – Bursa di kawasan Asia dan Pasifik dibuka bervariasi pada perdagangan awal pekan ini, Senin 21 November 2016. Investor pasar keuangan masih memantau arah kebijakan Presiden Terpilih AS, Donald Trump dan inplikasinya. 

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Dilansir dari CNBC, indeks Nikkei 225 di Jepang, naik 0,28 persen. Hal tersebut karena tertekannya mata uang yen terhadap dolar AS. 

"Kebijakan ekonomi Donald Trump tetap pertimbangan nomor satu di pasar keuangan dunia," ujar Kepala Analis di CMC Markets, Ric Spooner. 

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Di Australia, indeks ASX 200 turun 0,43 persen. Kerugian terbesar diderita sebagian besar sub indeks. Namun, bursa komoditas di negara tersebut naik, khususnya untuk komoditas emas yang naik 2,23 persen dan sub indeks energi yang naik 1,39 persen. 

Bergeser ke Selat Korea, bursa Kospi di Korea Selatan turun 0,44 persen. Tertekan adanya polemik kasus korupsi yang dilakukan Pemimpin negara tersebut. 

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022