Kisah Anak Pedalaman Kalimantan Jadi Raja Properti Australia

Iwan Sunito, anak hutan Kalimantan jadi bos properti Australia.
Sumber :

VIVA.co.id – Iwan Sunito, pemenang penghargaan Australian Property Person of The Year 2015, mengumumkan peluncuran buku biografinya yang berjudul Wihtout Borders; Perjalanan Anak Hutan Kalimantan Menjadi Raja Properti Australia yang ditulis oleh Teguh Sri Pambudi.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Iwan mengatakan, dia sebenarnya enggan untuk menceritakan jalan hidupnya menjadi sebuah buku, lantaran tak pantas dijadikan kisah inspiratif banyak orang. Dia merasa risih, bila banyak diketahui orang dan ingin memprotek keluarganya dari pendapat banyak orang.

Iwan mengungkapkan, apa yang dialaminya ini sebuah karunia besar dalam kehidupan, terlebih dirinya hanya anak pedalaman hutan Kalimantan di Pangkalan Bun sana, di mana rumah dan toilet terapung di atas air. 

Apartemen Antasari 45 Mangkrak, Begini Penjelasan Lengkap PDS

Baginya, tiap-tiap manusia memiliki pengalaman berbeda-beda dalam menjalani hidup. Dan, satu hal sama, yakni keberhasilan. "Jadi, setiap orang itu punya pengalaman berbeda-beda, tetapi prinsip keberhasilannya sama," papar pria yang memulai bisnis properti di Australia sejak 1996, Senin 21 November 2016.

Bos Crown Group Holding ini melanjutkan, kita dapat berhasil asal mau bekerja keras mewujudkan apa yang menjadi angan-angan dan cita-cita kita, tak hanya sekadar berbicara saja. Iwan berharap, ceritanya relevan bagi remaja dan dan para siswa untuk termotivasi mewujudkan mimpi mereka. 

23 Ribu Pohon Ditebang, Petani Coklat Gugat Sentul City Rp3,8 Miliar

"Yang penting diingat, kegagalan itu tidak mutlak dalam hidup kita. Justru, dia (kegagalan) akan membawa kita terbang lebih tinggi lagi. Bagi saya, paradigma yang mesti diubah adalah hidup saya sendiri," ujar Iwan di Sector Bar, Sanur, Denpasar Bali.

Iwan, sekali lagi membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah penghalang utama untuk kita bisa menembus batas. Karena, berawal dari keterpurukan, kehidupan kemudiannya menjelma menjadi salah satu sosok yang disegani di industri properti Negeri Kangguru. (asp)

Nikita Willy.

Dari Upah Sinetron Sejak Umur 9, Nikita Willy Miliki Bisnis Mentereng

Nikita Willy menjadi salah satu artis Indonesia yang memulai karier sejak usia dini. Karena itu, Nikita bisa memiliki penghasilan yang luar biasa sejak kecil.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2022