TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Kisah Anak Pedalaman Kalimantan Jadi Raja Properti Australia

Kegagalan tak mutlak diri kita, kegagalan buat kita terbang tinggi.
Kisah Anak Pedalaman Kalimantan Jadi Raja Properti Australia
Iwan Sunito, anak hutan Kalimantan jadi bos properti Australia.

VIVA.co.id – Iwan Sunito, pemenang penghargaan Australian Property Person of The Year 2015, mengumumkan peluncuran buku biografinya yang berjudul Wihtout Borders; Perjalanan Anak Hutan Kalimantan Menjadi Raja Properti Australia yang ditulis oleh Teguh Sri Pambudi.

Iwan mengatakan, dia sebenarnya enggan untuk menceritakan jalan hidupnya menjadi sebuah buku, lantaran tak pantas dijadikan kisah inspiratif banyak orang. Dia merasa risih, bila banyak diketahui orang dan ingin memprotek keluarganya dari pendapat banyak orang.

Iwan mengungkapkan, apa yang dialaminya ini sebuah karunia besar dalam kehidupan, terlebih dirinya hanya anak pedalaman hutan Kalimantan di Pangkalan Bun sana, di mana rumah dan toilet terapung di atas air. 

Baginya, tiap-tiap manusia memiliki pengalaman berbeda-beda dalam menjalani hidup. Dan, satu hal sama, yakni keberhasilan. "Jadi, setiap orang itu punya pengalaman berbeda-beda, tetapi prinsip keberhasilannya sama," papar pria yang memulai bisnis properti di Australia sejak 1996, Senin 21 November 2016.

Bos Crown Group Holding ini melanjutkan, kita dapat berhasil asal mau bekerja keras mewujudkan apa yang menjadi angan-angan dan cita-cita kita, tak hanya sekadar berbicara saja. Iwan berharap, ceritanya relevan bagi remaja dan dan para siswa untuk termotivasi mewujudkan mimpi mereka. 

"Yang penting diingat, kegagalan itu tidak mutlak dalam hidup kita. Justru, dia (kegagalan) akan membawa kita terbang lebih tinggi lagi. Bagi saya, paradigma yang mesti diubah adalah hidup saya sendiri," ujar Iwan di Sector Bar, Sanur, Denpasar Bali.

Iwan, sekali lagi membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah penghalang utama untuk kita bisa menembus batas. Karena, berawal dari keterpurukan, kehidupan kemudiannya menjelma menjadi salah satu sosok yang disegani di industri properti Negeri Kangguru. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP