TUTUP
TUTUP
BISNIS

Sosok Marie Muhammad di Mata Sri Mulyani

Marie membantu Sri Mulyani memperbaiki Direktorat Pajak.
Sosok Marie Muhammad di Mata Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

VIVA.co.id – Menteri Keuangan era Orde Baru, Marie Muhammad, saat ini tengah terbaring di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur. Sampai saat ini, belum diketahui penyakit yang didera oleh mantan bendahara negara selama lima tahun itu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, usai rapat bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, mengaku telah mengunjungi Marie. Bahkan, ia pun sempat berinteraksi secara langsung dengan Marie.

"Sudah (bertemu) kemarin. Beliau cukup sadar untuk komunikasi dengan saya. Sedih sih. Bisa mendengar saya ngobrol, tetapi belum bisa ngobrol," ujar Ani, sapaan akrab Sri, saat ditemui di Kemenko Perekonomian Jakarta, Senin 21 November 2016.

Sosok Marie di mata Ani, merupakan figur yang memiliki komitmen tinggi untuk bisa mengubah Kemenkeu di masa kepemimpinannya. Terlebih, pada saat itu, kondisi politik maupun ekonomi di Indonesia sangat jauh berbeda seperti di hari ini.

"Beliau dikenal sebagai menkeu yang komit pada perbaikan, untuk Kemenkeu maupun DJP (Direktorat Jenderal Pajak)," katanya.

Bahkam, Ani mengaku bahwa Marie telah membantu dirinya pada saat tongkat kepemimpinan menkeu berada di tangannya sepuluh tahun silam. Utamanya, dalam hal perbaikan Direktorat Pajak, yang langsung berada di lingkungan Kemenkeu.

"Beliau sangat jujur, dan sangat kuat. Beliau tahu betul, apa yang ada di DJP. Saya berharap, beliau segera kembali sehat," ungkap Ani. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP