TUTUP
TUTUP
BISNIS

Indosat Ooredoo Bukukan Laba Bersih Rp845 Miliar

Jumlah pelanggan mengalami kenaikan signifikan.
Indosat Ooredoo Bukukan Laba Bersih Rp845 Miliar
Indosat Ooredoo (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – Indosat Ooredoo telah memasuki usia barunya di angka 49 tahun. Dalam laporannya, Indosat mengklaim telah mengalami pertumbuhan tahunan double digit bisnis seluler atau 11,9 persen selama sembilan bulan pada tahun 2016. Indosat pun mengalami pertumbuhan pendapatan dengan membukukan laba bersih sebesar Rp845,4 miliar.

Jumlah pelanggan Indosat yang saat ini berjumlah 81,6 juta. Dibandingkan dengan kuartal ketiga di 2015, peningkatan jumlah pelanggan mencapai 12,6 juta. Peningkatan ini berkat produk dan layanan digital seperti data, telepon, SMS, serta VAS.

Adapun penambahan pelanggan utamanya berasal pengguna data yang mendorong pertumbuhan trafik data sebesar 114,2 persen dan pertumbuhan pendapatan data sebesar 52,5 persen dibanding kuartal ketiga tahun 2015.

"Pada masa yang akan datang, kami tetap menargetkan Indosat Ooredoo sebagai nomor satu dalam pendapatan digital, nomor satu dalam pengalaman digital, dan brand digital pilihan pelanggan nomor satu di Indonesia," ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli dalam siaran persnya, Senin, 21 November 2016.

Dalam kurang setahun, Indosat telah menggandakan jumlah gerai, meningkatkan layanan pelanggan, mengubah tampilan, lingkungan, dan budaya kerja karyawan hingga peluncuran produk dan layanan digital seperti Paket IM3 Freedom Combo, Paket Stream On Flix dan Spotify, serta layanan Dompetku.

"Seperti janji kami tahun lalu, Indosat akan menghadirkan layanan digital yang lebih mudah diakses, simpel, dan terjangkau untuk semua pihak. Dan, tepat satu tahun kami bertransformasi untuk menjadi perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia," tutur Alex.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP