TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Tujuh Kota Terbaik di Dunia Bagi Para Ekspatriat

Kota ini miliki nilai tinggi karena baik ditinggali oleh warga asing.
Tujuh Kota Terbaik di Dunia Bagi Para Ekspatriat
Zurich merupakan kota terbesar di Swiss. (http://www.gomuda.com)

VIVA.co.id – Kota-kota di Australia, Amerika Serikat, dan Spanyol kembali menduduki peringkat terbaru untuk kota terbaik di dunia sebagai tempat tinggal tahun ini.

Dilansir dari laman Business Insider, pada Selasa 22 November 2016, menyebutkan Networking Service InterNations telah mensurvei 14 ribu orang tahun ini dalam survei ketiga tahunan International Expat Insider 2016. 

Survei tersebut dianggap sebagai studi paling luas yang pernah dilakukan untuk mengekplorasi situasi kehidupan secara umum ekspatriat di seluruh dunia. Survei itu meminta ekspatriat menilai beberapa elemen dari pengalaman hidup mereka, seperti karir, kualitas hidup, sikap penduduk setempat, jam kerja dan cuaca.

Dari sejumlah studi tersebut, terdapat beberapa kota dengan nilai tertinggi dalam survei, yang menggambarkan kota tersebut semakin baik sebagai tempat tinggal bagi ekspatriat. Dalam survei tersebut diambil tujuh kota dengan nilai tertinggi yaitu:

Kota Melbourne, Australia.

1. Melbourne, Australia
Kota ini adalah kedua terpadat di Australia. Kota ini mengambil posisi jajak pendapat di peringkat pertama karena 79 persen dari ekspatriat menilai keseimbangan kehidupan kerja yang positif. Ketersediaan kegiatan rekreasi juga membantu mendorong kota ini ke puncak dengan 91 persen nilai positif.

Kota Houston, Amerika Serikat

2. Houston, Amerika Serikat 
Kota terbesar keempat di AS ini masuk peringkat kedua, berkat biaya yang relatif rendah untuk hidup dan masuk posisi pertama dalam kemudahan dalam subindex perkenalan.

Kota Madrid, Spanyol

3. Madrid, Spanyol 
Kota Madrid di Spanyol menduduki peringkat tinggi ketiga, di mana sebagai banyak ekspatriat mengatakan bahwa merasa diterima di kota ini dan mereka merasa mudah untuk menetap bersama teman-teman. Kota ini juga terkenal dengan biaya hidup yang rendah.

Kota Dusseldorf, Jerman

4. Dusseldorf, Jerman  
Kota yang berada di Jerman barat ini dikenal sebagai kota industri fashion dan seni, sehingga dinilai positif karena memiliki salah satu kualitas terbaik dari nilai kehidupan di dalam indeks.

Ilustrasi Singapura.

5. Singapura 
Negara pulau ini dikenal sebagai salah satu terbersih di dunia dan memiliki standar hidup yang tinggi dengan rata-rata upah tinggi.

Kota Vienna, Austria

6. Wina, Austria 
Ibu Kota Austria ini sangat dikenal dengan ekspatriat, berkat standar hidup yang tinggi dan cuaca yang luar biasa.

Kota Munich, Jerman

7. Munich, Jerman 
Kota ini sangat terkenal dengan festival bir tahunan, Munich memiliki berbagai standar dalam kualitas hidup serta memiliki keseimbangan kerja dan kehidupan yang baik.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP