TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Tips Agar Dekorasi Lantai Tak Membosankan

Bentuk lantai menentukan kepribadian pemilik rumah.
Tips Agar Dekorasi Lantai Tak Membosankan
Dekorasi lantai kayu atau parket (rumahku.com)

VIVA.co.id – Kadang keindahan lantai menjadi hal yang tidak terlalu diperhatikan di rumah. Kerap dipandang hanya sekadar alas kaki, kualifikasi bersih saja dirasa sudah cukup untuk lantai. Padahal lantai adalah salah satu aspek dekorasi paling penting di rumah Anda.

Lantai secara keseluruhan dapat menetapkan nada ruang, selain juga menjadi background bagi furnitur dan aksesori. Dalam beberapa kasus, sebagian besar orang memang masih merasa nyaman dengan menghadirkan lantai polos yang netral pada hunian mereka. Namun sebagian ada juga memilih lantai rumah berwarna-warni yang menunjukkan kepribadian pemiliknya. 

Jika Anda ingin menghadirkan lantai rumah yang menarik dan menyenangkan, berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan:

Sofa dan Karpet

Pertama, gunakan karpet untuk memperindah ruangan. Karpet adalah cara termudah dan paling populer untuk menghadirkan karya seni ke lantai Anda. Tersedia dalam ukuran standar, karpet ditawarkan dalam berbagai warna, pola dan gaya yang sesuai dengan setiap ruangan.

Satu hal yang perlu diingat saat Anda mendekorasi lantai dengan menggunakan karpet adalah perhatikan masalah ukuran. Kesalahan paling umum yang kerap terjadi adalah, kadang Anda membeli karpet yang terlalu kecil. Jika ukuran terlalu besar Anda dapat memotongnya, tapi jika terlalu kecil?

Selanjutnya perhatikan pola karpet, sesuaikan dan selaraskan dengan dekorasi yang berada di dinding. Perpaduan pola yang harmonis tentu akan menyenangkan, tapi pola yang tak beraturan akan menciptakan kekacauan visual. 

Contoh penggunaan lantai kayu keras

Kedua, menggunakan parket atau lantai kayu. Parket memiliki kemampuan menghadirkan suasana hangat dan tampilan yang mewah, elegan serta indah. Selain itu, parket dapat disusun dalam berbagai pola, mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks.

Jika Anda ingin menghadirkan lantai yang indah, parket sebagai ubin merupakan pilihan yang tepat.

Keramik

Ketiga, pasanglah ubin yang memiliki banyak corak menarik, seperti halnya keramik dan porselen. Ubin keramik dan porselen saat ini tersedia dalam berbagai warna dan ukuran, sehingga Anda memiliki banyak pilihan. Kedua tipe ini dikenal berkarakter kuat dan tahan lama. Dengan ubin keramik dan porselen Anda dapat bereksperimen dalam perpaduan warna dan pola.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP