TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Canda Sri Mulyani dalam Rapat Koordinasi Badan Layanan Umum

Sri Mulyani puji Ignasius Jonan dalam upaya pembenahan PT KAI.
Canda Sri Mulyani dalam Rapat Koordinasi Badan Layanan Umum
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam rapat koordinasi BLU tahun 2016 (VIVA.co.id/Chandra G. Asmara)

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada hari ini, Selasa 22 November 2016 menjadi pembicara dalam perhelatan rapat koordinasi Badan Layanan Umum Tahun 2016 yang di gelar di Aula Dhanapala, Kompleks Kementerian Keuangan Jakarta.

Hadir selain Sri Mulyani diantaranya adalah, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, pengusaha Chairul Tandjung, serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan. Dalam kesempatan ini, Menkeu pun sempat melontarkan canda kepada satu per satu pembicara.

"Saya sudahi saja, biar bapak Panglima tidak bosan. Karena tadi pak Panglima bilang saya sudah terlalu panjang bicara di Istana," ujar Ani, sapaan akrab Sri Mulyani Indrawati disambut gelak tawa hadirin.

Selain berkelakar dengan Panglima TNI, Ani pun melontarkan canda kepada Chairul Tandjung. Ia menyebut, bahwa ada beberapa perbedaan antara ia dengan mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

"Beliau satu angkatan dengan saya di Universitas Indonesia. Kami di pelonco bersama-sama. Waktu kita kenal, kita masih bego. Tapi sekarang, saya agak pintar, beliau piawai sedikit, jadi pengusaha sukses dan tahu aspek publik dan politik," katanya.

Menteri ESDM Ignasius Jonan pun mendapat sambutan hangat dari mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut. Ani menyebut, Jonan merupakan figur yang dapat dijadikan contoh pemimpin yang berhasil membentuk suatu institusi yang lebih baik.

"Pak Jonan masih dipanggil presiden tapi beliau pernah membentuk KAI (Kereta Api Indonesia) menjadi institusi yang betul-betul baik, diapresiasi oleh banyak pihak, dengan good governance yang bagus," ujar Ani.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP