Canda Sri Mulyani dalam Rapat Koordinasi Badan Layanan Umum

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam rapat koordinasi BLU tahun 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra G. Asmara

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada hari ini, Selasa 22 November 2016 menjadi pembicara dalam perhelatan rapat koordinasi Badan Layanan Umum Tahun 2016 yang di gelar di Aula Dhanapala, Kompleks Kementerian Keuangan Jakarta.

Pemanfaatan Aset Negara Buat Bangun IKN Jadi Fokus Kerja DJKN 2022

Hadir selain Sri Mulyani diantaranya adalah, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, pengusaha Chairul Tandjung, serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan. Dalam kesempatan ini, Menkeu pun sempat melontarkan canda kepada satu per satu pembicara.

"Saya sudahi saja, biar bapak Panglima tidak bosan. Karena tadi pak Panglima bilang saya sudah terlalu panjang bicara di Istana," ujar Ani, sapaan akrab Sri Mulyani Indrawati disambut gelak tawa hadirin.

Mau Beli ORI021 Bunga 4,9 Persen, Ini 28 Mitra Distribusinya

Selain berkelakar dengan Panglima TNI, Ani pun melontarkan canda kepada Chairul Tandjung. Ia menyebut, bahwa ada beberapa perbedaan antara ia dengan mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

"Beliau satu angkatan dengan saya di Universitas Indonesia. Kami di pelonco bersama-sama. Waktu kita kenal, kita masih bego. Tapi sekarang, saya agak pintar, beliau piawai sedikit, jadi pengusaha sukses dan tahu aspek publik dan politik," katanya.

Polisi Tangkap Pegawai DJKN Pemalsu Surat Lahan BLBI 

Menteri ESDM Ignasius Jonan pun mendapat sambutan hangat dari mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut. Ani menyebut, Jonan merupakan figur yang dapat dijadikan contoh pemimpin yang berhasil membentuk suatu institusi yang lebih baik.

"Pak Jonan masih dipanggil presiden tapi beliau pernah membentuk KAI (Kereta Api Indonesia) menjadi institusi yang betul-betul baik, diapresiasi oleh banyak pihak, dengan good governance yang bagus," ujar Ani.
 

Gedung Kementerian Keuangan Republik Indonesia

Kemenkeu Catat Aset Tanah PTNBH Senilai Rp161,30 Triliun

Untuk nilai BMN berupa tanah di 12 PTNBH. Jenis aset PTNBH terbagi menjadi dua yang salah satunya tanah.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2022