TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

OJK Imbau Masyarakat Tak Terpengaruh Isu Rush Money

OJK yakin masyarakat berfikir rasional.
OJK Imbau Masyarakat Tak Terpengaruh Isu Rush Money
Ilustrasi akvitas perbankan (U-Report)

VIVA.co.id – Otoritas Jasa Keuangan memandang isu penarikan dana besar-besaran di perbankan nasional, atau Rush Money tidak usah terlalu dipermasalahkan. 

Rencana yang santer beredar di media sosial itu akan dilakukan bersamaan dengan demo menuntut penyelesaian kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Non Aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, pada 25 November mendatang, diyakini tak akan terjadi. 

Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) II OJK, Dumoly F. Pardede mengatakan, pihaknya yakin masih banyak masyarakat yang rasional untuk tidak menarik dananya di perbankan.

"Dia (Masyarakat) tarik duit untuk keperluannya, bayar bensin, bayar anak sekolah, bayar berobat, dan dia itu duit ditabung-tabung untuk biaya kehidupannya, (apa) mau d-iRush? Itu kan emosional," kata Dumoly ditemui di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Selasa 22 November 2016. 

Dumoly mengatakan, bahwa pihaknya tidak ada persiapan khusus untuk mengantisipasi terjadinya kemungkinan tersebut. Namun, OJK hanya mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh terhadap isu tersebut. 

"Enggak ada (persiapan khusus), tapi kita siap-siap aja. saya kira kita mengimbau aja lah untuk masyarakat (tidak terpengaruh isu).”

(mus)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP