TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

IHSG Sore Ini Ditutup Menguat 1,09 Persen

IHSG masih miliki potensi menguat jangka menengah panjang.
IHSG Sore Ini Ditutup Menguat 1,09 Persen
Papan elekstronik IHSG  (VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin)

VIVA.co.id – Pergerakan indeks harga saham gabungan hari ini, Selasa, 22 November 2016 berhasil ditutup balik arah atau rebound di jalur hijau. Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia IHSG tercatat alami kenaikan sebesar 56 poin atau 1,09 persen ke 5.204.

Analis Bahana Securities Muhammad Wafi mengatakan, potensi kembalinya IHSG ke jalur hijau dalam waktu dekat dan berhasil terealisasi pada penutupan sore ini lantaran pelemahan yang terjadi pada senin kemarin hanya bersifat sementara.

"IHSG hari ini bergerak mixed (campur) cenderung menguat seperti dalam ramalan batas bawah atau support 5.123 dengan target batas atas atau resistance 5.210," ujarnya di Jakarta.

Hal senada juga diungkapkan oleh Analis PT Asjaya Indosurya Securities. William Surya wijaya mengatakan, pola gerak IHSG masih terlihat terkonsolidasi kembali setelah tekanan yang terjadi.

"Momentum kenaikan masih bersifat teknikal rebound," ujarnya.

Menurutnya, potensi kenaikan masih terlihat cukup besar untuk rentang waktu jangka menengah panjang. "Kondisi pergerakan harga komoditas masih terlihat akan memengaruhi gerak IHSG," tuturnya.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP