TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Tujuh Kota Termurah untuk Hidup di Eropa

Melambungnya harga rumah di London, memicu orang keluar dari Inggris.
Tujuh Kota Termurah untuk Hidup di Eropa
Kota Porto, Portugal (Businessinsider.com)

VIVA.co.id – Melambungnya harga rumah di London, mendorong orang keluar dari Ibu Kota Inggris tersebut. Selain itu, banyak orang juga mencari tempat, atau kota yang murah di Eropa, dengan biaya hidup sesuai dengan prospek pekerjaan dan standar hidup yang layak.

Dilansir dari Business Insider, pada Selasa 22 November 2016, menyebutkan ada beberapa kota di Eropa dengan gaji yang menarik. Namun, sangat sedikit kota yang memiliki standar gaji tinggi, tetapi memiliki standar hidup yang lebih baik saat ini.   

Menurut laporan glassdoor yang berjudul "Negara manakah di Eropa yang tawarkan standar terbaik dalam hidup?" menyebutkan, hanya beberapa kota dengan upah sesuai dengan tempat termurah untuk bisa hidup.

Dalam indeks biaya hidup, glassdoor memperhitungkan pendapatan masyarakat kota dibandingkan dengan berapa banyak uang diperlukan untuk membeli barang dan jasa di berbagai negara. Di dalam hitungan tersebut, termasuk makanan, restoran, transportasi, pelayanan umum, dan sewa.

Dari hitungan tersebut Business Insider akhirnya mengambil tujuh kota termurah untuk hidup di Eropa yaitu:

1. Tartu - kota ini sangat indah dan merupakan kota terbesar kedua di Estonia. Negara ini juga dianggap sebagai rumah tertua bagi "modal intelektual", karena miliki universitas terkenal, yaitu Universitas Tartu.

Kota Tartu, Estonia

2. Portoglassdoor mengatakan bahwa kota terbesar kedua di Portugal ini sekitar 70 persennya lebih murah untuk tinggal dibandingkan dengan New York City.

Kota Porto, Portugal

3. Thessaloniki - kota terbesar kedua di Yunani berada di tepi laut dan pusat transportasi utama bagi negara, menyediakan banyak lapangan kerja. Ini juga merupakan hotspot wisata berkat museum dan monumen bersejarah.

Thessaloniki, Yunani

4. Tallinn - biaya hidup di kota ini sangat murah dan pendapatan upah sedang meningkat, karena di kota ini menjadi modal politik.

Tallinn, Estonia

5. Athena - kota yang diguncang pengangguran massal dan miliki krisis pengungsi, tetapi jika Anda memiliki pekerjaan, Athena cukup murah untuk ditinggali.

Athena, Yunani

6. Lisbon - glassdoor mengatakan bahwa rata-rata upah nominal di Portugal hanya sekitar US$176, atau setara Rp2,36 juta, namun biaya hidup lokal rendah, sehingga penghuni kota rata-rata tidak besar-besaran keluarkan uang dari saku.

Kota Lisbon, Portugal

7. Barcelona - adalah kota ketujuh terpadat di Uni Eropa. Ini menarik profesional dan wisatawan dari seluruh dunia, tetapi biaya hidup masih rendah dibandingkan dengan upah.

Barcelona, Spanyol

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP