TUTUP
TUTUP
BISNIS

Tingkatkan Kinerja, Sentul City Rombak Direksi

Sentul City memperkuat manajemen.
Tingkatkan Kinerja, Sentul City Rombak Direksi
Direksi dan Komisaris Sentul City (Istimewa)

VIVA.co.id – PT Sentul City Tbk, melakukan perubahan susunan direksi dan dewan komisaris perseroan. Perubahan tersebut, sudah melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang dilaksanakan pada Selasa 22 November 2016, di Hotel Neo Green Savana, Sentul City.

Para pemegang saham Sentul City, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, menyetujui susunan direksi dan/atau dewan komisaris perseroan terpilih, yaitu:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris merangkap sebagai Komisaris Independen: Tranggono Ting
Wakil Presiden Komisaris: Antonius Prijohandojo Kristanto
Komisaris Independen: Soemarso Slamet Rahardjo
Komisaris: Sumarsono

Direksi

Presiden Direktur: Keith Steven Muljadi
Wakil Presiden Direktur: Andy Kesuma Natanael
Direktur Independen: Syukurman Larosa
Direktur: Ricky Kinanto Teh
Direktur: Rickey Mabbun Leuterio

Sentul City optimistis ke depan, kinerja perseroan akan semakin membaik, karena saat ini manajemen Sentul City diperkuat dengan tim manajemen handal, yakni dengan terpilihnya Tranggono Ting sebagai presiden komisaris dan Andy Kesuma Natanael sebagai wakil presiden direktur.

Keduanya, merupakan profesional yang memiliki reputasi baik dengan rekam jejak yang cukup panjang di bisnis properti dan diharapkan akan memberikan kontribusi besar untuk kemajuan bagi Sentul City.

Tranggono Ting sebelumnya menjabat sebagai komisaris independen perseroan. Beberapa posisi penting pernah dijabat lulusan arsitektur dari Konztanz Fachhoch Schule, Jerman, yakni sebagai direktur utama PT Gandaria Sejahtera (1992) dan direktur utama PT Arthamas Sejahtera yang semuanya bergerak pada bidang developer.

Sementara itu, Andy Kesuma Natanael memiliki pengalaman cukup panjang di dunia properti. Sarjana Ekonomi lulusan Universitas Tarumanagara, Jakarta, ini mengawali karir sebagai salesman pada 1991, dan selama lebih dari 20 tahun berkecimpung dalam industri properti. Pernah menjabat sebagai general manager marketing di PT Summarecon Agung Tbk., kemudian menjadi deputi direktur marketing di PT Paramount Serpong dan terakhir sebagai direktur di PT Modernland Realty Tbk.

Andy juga pernah menjabat sebagai presiden direktur PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, yang mengembangkan township Jakarta Garden City di Jakarta Timur, di mana ia berhasil membawa masuk investor kelas dunia seperti AEON Mall dari Jepang, Hong Kong Land dan Astra International.

Sepanjang karirnya, pria kelahiran 1 Maret 1971 ini telah berhasil mengantarkan banyak pengembang properti menembus angka penjualan tertinggi dan Andy kerap dijuluki ”Si Pemasar Properti Super Cepat”, karena mampu menjual properti dalam hitungan jam. Dan, pada saat di Jakarta Garden City, Andy dalam hitungan sepuluh jam berhasil melakukan penjualan sebesar hampir Rp1 triliun.

Kepiawaiannya menjual produk properti dalam waktu cepat membuatnya diganjar berbagai penghargaan. Tahun 2013, Andy meraih penghargaan sebagai “Pemasar Properti Profesional Terbaik” dari Majalah Property & Bank dan “Innovative Property Marketer” dari Majalah HousingEstate.

Lalu pada 2014, Andy dianugerahi penghargaan “The Inspiring Marketer” dari Majalah Properti Indonesia. Dan pada 2015, Andy mendapat penghargaan "Most Influential Property Figure in Marketing" dari Indonesia Property Watch (IPW).

Salah satu kunci kesuksesan Andy, adalah bisa memahami pasar dan membuat produk properti yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar. Beberapa terobosan dalam pemasaran properti juga dilakukan Andy, seperti menggunakan antrean undian dan Nomor Urut Pendaftaran (NUP) calon pembeli. Selain itu, Ia juga menjalin hubungan baik dengan para agen properti.

Di bidang organisasi, Andy sangat aktif di Real Estate Indonesia (REI) sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Latihan DPP REI. Ia juga aktif mengajar di Panangian School of Property.  

“Saya akan memberikan kontribusi yang maksimal dan terbaik, agar kinerja Sentul City terus meningkat. Dan, saya optimis, township Sentul City seluas 3.100 hektare akan semakin diminati, karena memiliki banyak keunggulan dan keunggulan itu akan kami pakai untuk mendorong pengembangan kawasan Sentul City ke depan,” kata Andy.
 
Sedangkan Syukurman Larosa adalah Lulusan dari Prasetiya Mulya Business School, bidang studi Marketing Manajemen tahun 2011, yang dipercayakan sebagai salah satu direktur berkat pengalamannya yang sangat mumpuni dalam bidang pengembangan produk, pemasaran dan penjualan. Sebelumnya, pernah bekerja pada Lippo Group dengan posisi terakhir sebagai Sales & Marketing Division Head PT Lippo Cikarang Tbk (1996-2012).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP