Sri Mulyani Surati Seluruh Pegawai Kemenkeu, Ini Isinya

Menkeu Sri Mulyani dan Boediono
Sumber :
  • antara

VIVA.co.id – Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Jenderal Pajak Handang Soekarno resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Ia ditetapkan sebagai tersangka setelah terbukti menerima suap dari Presiden E.K Prima Ekspor Indonesia Rajesh Rajamohanan Nair.
 
Suap tersebut ditujukan untuk melenyapkan tagihan pajak PT E.K Prima Ekspor Indonesia yang mencapai Rp78 miliar. Sebagai imbalannya, pria yang kabarnya belum lama ini menjabat sebagai Kasubdit itu akan menerima Rp6 miliar, jika tagihan tersebut dihilangkan.
 
Sontak hal ini membuat Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meradang. Menkeu menegaskan tidak akan memberi ampun kepada siapapun pegawai yang berada langsung di bawah Kementerian Keuangan melakukan tindakan tak terpuji tersebut.
 
Usai ditetapkan menjadi tersangka, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menuliskan sebuah surat kepada seluruh Eselon I Kemenkeu.  Dia ingin, seluruh jajaran Kemenkeu berkomitmen dalam menjalankan tugas dan amanah dengan penuh integritas tinggi.
 
Dikutip Rabu 23 November 2016, berikut petikan surat Sri Mulyani Indrawati
 
                                                                                                                                      22 November, 2016.
 
Seluruh jajaran dan staf Kementerian Keuangan yang saya cintai dan saya banggakan.
 
Hari ini kita semua telah di kecewakan dengan kejadian penangkapan seorang Kepala Subdit di Direktorat Pajak oleh KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta.
 
Sebelumnya, kita juga mendapat berita penangkapan aparat Bea Cukai oleh Kepolisian RI di Semarang.
 
Saya, dan kita semua yang memiliki komitmen untuk menjalankan tugas dan amanah menjaga dan mengelola keuangan negara dengan penuh integritas, kejujuran, profesional, dan dedikasi tinggi pasti merasakan kekecewaan yang mendalam atas tindakan mereka yang mengkhianati nilai-nilai baik dan prinsip integritas yang kita jaga.
 
Kekecewaan kita harus kita salurkan dengan bekerja lebih baik lagi, dan bekerja keras untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.
 
Kita akan bersama-sama membersihkan Kementerian Keuangan dari oknum-oknum yang telah mencoreng nama baik dan reputasi institusi kita.
 
Kita bersama-sama akan meneruskan reformasi dan transformasi kelembagaan agar Kementerian Keuangan menjadi institusi yang bersih, profesional, kompeten, dan bermartabat serta kredibel/percaya.
 
Besok pagi kita akan tetap berdiri tegar, menatap dengan percaya diri, bahwa kita mampu membangun Kementerian Keuangan yang dapat dipercaya dan dibanggakan oleh rakyat dan bangsa Indonesia.
 
Karena saya percaya bahwa sebagian besar jajaran dan pegawai Kemenkeu adalah mereka yang jujur dan berintegritas tinggi.
 
Mereka yang tidak lelah mencintai Indonesia dengan terus setia berbuat baik, dengan membangun negara kita menjadi negara maju, adil, makmur, dan bermartabat.
 
Kita bersama-sama mampu melawan korupsi!
 
                                                                                                                                     Sri Mulyani Indrawati

Kronologi Kasus Penggelapan Pajak yang Membelit Jubir AMIN Indra Charismiadji
Indra Charismiadji

Jubir AMIN Indra Charismiadji Ditangguhkan Penahanannya, tapi Bisa Ditahan Lagi Kalau...

Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Indra Charismiadji ditangguhkan penahannya dalam kasus dugaan penggelapan pajak.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2023