Bursa Asia Pasifik Terdongkrak Penguatan Wall Street

Bursa Efek Australia atau Australian Securities Exchange (ASX)
Sumber :
  • REUTERS/Steven Saphore

VIVA.co.id – Bursa di kawasan Asia dan Pasifik terdongkrak pada pembukaan perdagangan saham hari ini. Saham-saham terpengaruh sentimen positif kenaikan bursa saham Amerika Serikat  pada penutupan perdagangan kemarin. 

7 Negara Ekonomi Terbesar di Dunia Tahun 2050, Peringkat Indonesia Gak Main-main!

Dilansir dari CNBC, Rabu 23 November 2016, indeks Australia ASZ 200 naik 0,51 persen pada awal perdagangan. Didorong kenaikan di sektor keuangan sebesar 0,51 persen, sementara sektor energi mengalami penurunan 0,22 persen karena menurunnya harga minyak. 

"Ekuitas AS dan banyak pasar keuangan di negara maju memiliki kinerja baik, setidaknya dalam jangka pendek," ujar Kepala Strategi Pasar di Spereadbettor IG, Cris Weston. 

BI Sebut Perlambatan Ekonomi 2024 Dipengaruhi Negara-negara Eropa dan China

Di selandia Baru, NZX 50 naik 0,35 persen. Bergeser ke Selat korea, indek Kospi di Korea Selatan naik tipis 0,06 persen pada awal perdagangan. Indeks Jepang ditutup untuk libur Thanksgiving buruh. 

Sementara itu, harga minyak ditutup mendatar pada hari Selasa waktu AS, setelah naik lebih dari empat persen pada hari Senin. Karena ekspektasi baru bagi produsen minyak terbesar di dunia untuk memangkas pasokan, ketika mereka bertemu pekan depan.

Sri Mulyani Ungkap Ekonomi Global 2024 Masih Diproyeksi Lemah oleh IMF dan World Bank

Minyak mentah AS merosot 0,44 persen menjadi US$48,03 per barel. Sedangkan patokan global Brent naik 0,45 persen menjadi US$49,12 per barel.

VIVA Militer: Rudal hipersonik Iran gagal dibendung sistem Iron Dome Israel

Waspadai Dampak Ekonomi Politik atas Serangan Iran ke Israel

Serangan drone Iran ke Israel dikhawatirkan bakal berdampak secara politik dan ekonomi dalam negeri yang terjadi pada Sabtu malam, 13 April 2024. Memang, serangan Iran in

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024