TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Bursa Asia Pasifik Terdongkrak Penguatan Wall Street

Indeks Nikkei ditutup karena libur nasional.
Bursa Asia Pasifik Terdongkrak Penguatan Wall Street
Bursa Efek Australia atau Australian Securities Exchange (ASX) (REUTERS/Steven Saphore)

VIVA.co.id – Bursa di kawasan Asia dan Pasifik terdongkrak pada pembukaan perdagangan saham hari ini. Saham-saham terpengaruh sentimen positif kenaikan bursa saham Amerika Serikat  pada penutupan perdagangan kemarin. 

Dilansir dari CNBC, Rabu 23 November 2016, indeks Australia ASZ 200 naik 0,51 persen pada awal perdagangan. Didorong kenaikan di sektor keuangan sebesar 0,51 persen, sementara sektor energi mengalami penurunan 0,22 persen karena menurunnya harga minyak. 

"Ekuitas AS dan banyak pasar keuangan di negara maju memiliki kinerja baik, setidaknya dalam jangka pendek," ujar Kepala Strategi Pasar di Spereadbettor IG, Cris Weston. 

Di selandia Baru, NZX 50 naik 0,35 persen. Bergeser ke Selat korea, indek Kospi di Korea Selatan naik tipis 0,06 persen pada awal perdagangan. Indeks Jepang ditutup untuk libur Thanksgiving buruh. 

Sementara itu, harga minyak ditutup mendatar pada hari Selasa waktu AS, setelah naik lebih dari empat persen pada hari Senin. Karena ekspektasi baru bagi produsen minyak terbesar di dunia untuk memangkas pasokan, ketika mereka bertemu pekan depan.

Minyak mentah AS merosot 0,44 persen menjadi US$48,03 per barel. Sedangkan patokan global Brent naik 0,45 persen menjadi US$49,12 per barel.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP