TUTUP
TUTUP
BISNIS

Delapan Negara dengan Kualitas Hidup Terbaik bagi Ekspatriat

Salah satunya Taiwan.
Delapan Negara dengan Kualitas Hidup Terbaik bagi Ekspatriat
Jepang

VIVA.co.id – Networking Service InterNations telah mensurvei 14 ribu orang tahun ini dalam survei ketiga tahunan International Expat Insider 2016. Survei tersebut dianggap sebagai studi paling luas yang pernah dilakukan untuk mengekplorasi situasi kehidupan secara umum ekspatriat di seluruh dunia. 

Dilansir dari Business Insider, Rabu 23 November 2016, Survei itu meminta ekspatriat menilai beberapa elemen dari pengalaman hidup mereka, termasuk keselamatan dan keamanan, kebahagian pribadi, serta pilihan rekreasi yang tersedia bagi mereka. Survei juga meminta kualitas transportasi dan sejumlah alat transportasi yang mereka gunakan.

Dari semua pertanyaan yang disampaikan dalam survei tersebut, kemudian dikombinasikan dalam sebuah nilai, untuk melihat kualitas hidup terbaik pada masing-masing negara. Adapun negara dengan nilai tertinggi tersebut yaitu:

1. Taiwan - Pulau yang berada di luar daratan China ini memiliki kualitas hidup terbaik dari setiap bangsa untuk ditempati para ekspatriat menurut Expat Insider. Negara ini mencetak nilai terbaik di seluruh lini, kecuali dalam sektor kesehatan dan kesejahteraan berada pada ranking kedua.

Taiwan

2. Austria - Negara kecil di Eropa tengah ini memiliki kesehatan terbaik dan skor kesejahteraan tinggi dari setiap bangsa yang disurvei, dan telah menjadi negara paling atas dari peringkat Expat Insider.

Austria

3. Jepang - Selain sebagai salah satu ekonomi terbesar di dunia, Jepang juga merupakan tempat yang cukup bagus untuk ditinggali expat. Itu karena kualitas hidup di sana masuk skor ke enam dalam hal keselamatan dan keamanan, kesehatan dan kesejahteraan, serta perjalanan dan transportasi.

Jepang

4. Spanyol - Pantai yang indah, cuaca hangat, dan kehidupan yang santai membuat Spanyol pilihan yang cukup jelas untuk ekspatriat. Memiliki skor terbaik kedua dalam hal pilihan rekreasi di peringkat Expat Insider.

Spanyol

5. Costa Rica - Hutan hujan kecil tertutup bangsa Kosta Rika di Amerika Tengah ini adalah surga bagi ekspatriat, menurut Expat Insider. Negara ini dinilai sebagai negara terbaik untuk kebahagiaan pribadi dari mereka yang disurvei.

Costa Rica

6. Malta - Dengan pilihan rekreasi terbaik dari setiap bangsa yang disurvei, pulau Mediterania Malta adalah negara terbaik ketiga di Eropa untuk ekspatriat.

Malta

7. Republik Ceko - Republik Ceko berada di urutan keempat untuk perjalanan dan transportasi, mendorongnya ke atas daftar keseluruhan dari Expat Insider.

Republik Ceko

8. Singapura - negara kota kecil terkenal sebagai pusat keuangan, tetapi juga rumah bagi komunitas expat besar. Di negara ini ekspatriat menikmati kualitas yang hebat dari kehidupan, menurut Expat Insider, yang menempatkan Singapura pada peringkat perjalanan terbaik dan transportasi dari negara yang disurvei.

Merlion Park, Singapura.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP