TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Apindo: Demo Lanjutan 25 November Rusak Iklim Investasi RI

Investasi butuh kenyamanan dan kepastian hukum.
Apindo: Demo Lanjutan 25 November Rusak Iklim Investasi RI
Proses produksi truk UD Quester di pabrik Gaya Motor Sunter. (VIVA.co.id/Yasin Fadilah)

VIVA.co.id – Asosiasi Pengusaha Indonesia mencermati kabar yang menyebutkan bahwa akan ada aksi damai lanjutan, terkait kasus penistaan agama Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, pada 25 November dan 2 Desember 2016 mendatang.

Ketua Apindo Bidang Ketenagakerjaan dan Hubungan Industrial, Antonius Joenoes Supit, mengaku khawatir, apabila aksi tersebut dibiarkan berlarut-larut, akan memberikan pengaruh negatif pada iklim berinvestasi di Indonesia. Apalagi, jika aksi damai tersebut berujung anarkis.

"Investasi itu memerlukan kenyamanan dan kepastian hukum. Artinya, pasti ada kalau dibiarkan berlarut-larut," jelas Antonius, saat ditemui di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis 24 November 2016.

Menurut Antonius, perbaikan iklim investasi yang dibangun oleh pemerintah akan percuma, jika hal-hal seperti ini tidak dapat diantisipasi. Apalagi, ia memandang, aksi-aksi seperti ini sama sekali tidak memberikan keuntungan bagi siapa pun.

"Sudah dibangun dengan susah payah, semua orientasinya ini betul-betul tidak ada manfaat," katanya.

Antonius memandang, di tengah situasi pemilihan kepala daerah, kondisi politik dalam negeri memang sedikit memanas. Oleh karena itu, aparat keamanan nasional pun diharapkan mampu menjaga situasi dalam keadaan aman, sehingga tidak memberikan gangguan pada iklim investasi.

"Semestinya ini bisa diselesaikan secara arif dan bijaksana," ujarnya.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP