TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Garuda Indonesia Jajaki Beli Pesawat Boeing dan Airbus

Ini merupakan bagian dari peremajaan 22 pesawat Garuda Indonesia.
Garuda Indonesia Jajaki Beli Pesawat Boeing dan Airbus
Garuda Indonesia (ANTARA/M Agung Rajasa)

VIVA.co.id – PT Garuda Indonesia Tbk berencana untuk membeli pesawat Boeing 787 Dreamliner dan Airbus A350 dalam waktu dekat. Opsi untuk membeli kedua pesawat bertaraf internasional tersebut merupakan bagian dari ekspansi bisnis perseroan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo, mengungkapkan, perseroan akan melakukan pertemuan dengan salah satu produsen pesawat tersebut untuk bernegosiasi. Ini merupakan bagian dari peremajaan pesawat Garuda Indonesia.

“Airbus sudah datang ke saya. Dua pesawat itu termasuk opsi pengembangan Garuda ke depan,” ujar Arif, saat ditemui di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis 24 November 2016.

Rencananya dalam sepuluh tahun ke depan, emiten berkode GIAA itu akan mengganti beberapa pesawat berbadan lebar. Di samping itu, rencana ini sejalan dengan adanya peningkatan pertumbuhan jumlah penumpang.

“Kalau bicara soal kapasitas yang kami perlukan, itu perlu penggantian secara alami sekitar 22 unit,” ujarnya.

Kendati demikian, Badan Usaha Milik Negara ini memastikan, perseroan belum mengambil sikap terkait pembelian kedua pesawat tersebut. Sebab, proses negosiasi antara manajemen Garuda dan produsen pesawat masih berlangsung.

“Saya belum memutuskan untuk go build this one, atau tidak,” katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP