Sentimen Wall Street Mereda, Bursa Asia Pasifik Menguat

Bursa Jepang.
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Pasar saham Asia dan Pasifik dibuka naik pada perdagangan hari ini, Jumat, 25 November 2016. Di tengah berkurangnya pengaruh global, karena pasar keuangan di Amerika Serikat ditutup pada Kamis waktu setempat untuk libur Thanksgiving. 

IHSG Dibuka Melemah, Terseret Keoknya Wall Street dan Bursa di Kawasan

Dilansir dari CNBC, Australia ASX 200 naik 0,09 persen, didukung kenaikan sub indeks energi yang naik 32 persen. Sementara itu, sub indek sektor bahan baku juga mengalami kenaikan 0,2 persen.

Di Jepang, indeks Nikkei 225 dibuka naik 0,39 persen. Sedangkan Yen stabil terhadap dolar AS diperdagangkan pada 113 yen per dolar. 

Bursa Wall Street Bergejolak Dapat Kabar Trump Positif COVID-19

Bergeser ke Korea, indeks Kospi di Korea Selatan naik 0,29 persen pada awal perdagangan hari ini. 

Sementara itu, harga minyak mentah ditutup stabil pada perdangangan Kamis waktu AS. investor menanti keputusan pertemuan Organisasi Negara-negara Pegekspor Minyak (OPEC) akhir bulan ini. 

Dulu Mesin Uang, Begini Kondisi ExxonMobil Sekarang

Minyak mentah berjangka AS naik 0,08 persen ke level US$47,92 per barel di awal perdagangan komoditas di Asia hari ini. Sementara itu minyak mentah Brent ditutup naik 0,1 persen pada level US$49 per barel pada perdangangan Kamis. (ase)

Wall Street New York

Rusuh di Gedung Kongres AS, Bursa Wall Street Malah Cetak Rekor Baru

Investor Wall Street tak terpengaruh aksi para pendukung Presiden Donald Trump di depan Gedung Kongres AS yang berujung rusuh.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2021